TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Rayakan HUT ke-79 RI, Kecamatan Pamulang Gelar Lomba Antarkelurahan

Laporan: Redaksi
Selasa, 20 Agustus 2024 | 09:15 WIB
Rangkaian perayaan HUT ke-79 RI di Kecamatan Pamulang. (Dok. Kecamatan Pamulang)
Rangkaian perayaan HUT ke-79 RI di Kecamatan Pamulang. (Dok. Kecamatan Pamulang)

PAMULANG - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI), Kecamatan Pamulang menggelar berbagai lomba menarik antarkelurahan di Alun-alun Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (19/8/2024).

Rangkaian perayaan HUT ke-79 RI di Kecamatan Pamulang, dimulai dengan upacara Hari Pramuka ke-63 Kwartir Ranting Kecamatan Pamulang, dan dilanjutkan dengan lomba antarkelurahan.

Adapun lomba yang digelar antara lain senam, balap karung, makan kerupuk, sarung berantai, pensil dalam botol, tarik tambang, hingga joget bangku. Setiap kelurahan se-Kecamatan Pamulang pun turut serta dan antusias saling adu kemampuan.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, yang turut membuka jalannya acara,  menyampaikan beberapa hasil capaian pembangunan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel, khususnya di wilayah Pamulang.

“Alun-alun Pamulang merupakan salah satu hasil sebuah pembangunan Pemerintah Kota Tangerang Selatan, tidak hanya itu kami juga membangun public space di tempat-tempat lainnya,” ujar Benyamin.

Selain itu di Kota Tangsel, sejak 2022, sudah ada 16 sekolah SD dan 9 sekolah SMP yang telah dibangun. Pihak Pemkot Tangsel juga sudah memberikan bantuan operasional sekolah kepada 427 siswa, bantuan pendidikan untuk 7.500 siswa, pemberian insentif kepada lebih dari 5.000 guru, dan melanjutkan program Ngider Sehat.

“Di bidang perlindungan sosial kami sudah memberikan asuransi kepada 15.000 pekerja rentan di Tangsel seperti petani, buruh harian, tukang parkir, pelaku usaha mikro dan lainnya. Kami akan terus menambah program-program bantuan sosial dan juga pembangunan bidang fisik,” jelasnya.

Atas hal tersebut, Benyamin juga berterima kasih kepada masyarakat yang telah mempercayakan dirinya dan Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan, dalam memimpin Kota Tangsel.

“Terima kasih atas kepercayaan masyarakat yang telah diberikan kepada saya dan Bang Pilar memimpin Tangsel untuk membangun Kota Tangsel sesuai moto cerdas, modern, dan religius,” pungkasnya.

Sementara itu, terkait jalannya perayaan HUT ke-79 RI di Pamulang, Camat Pamulang, Mukroni, menambahkan acara pada hari itu merupakan puncak dari rangkaian acara yang telah digelar dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah turut serta dan ambil bagian menyemarakan Hari Kemerdekaan ke-79, selamat berlomba dan jaga sportifitas,” tutupnya. (Adv)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo