TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kerugian Akibat Kebakaran di Pondok Aren Mencapai Rp 5 M, Diduga karena Korsleting Listrik

Laporan: Dzikri
Sabtu, 24 Agustus 2024 | 18:27 WIB
Foto ,: Ist
Foto ,: Ist

PONDOK AREN – Kebakaran yang melanda sebuah tempat usaha percetakan di kawasan Jurang Mangu Timur, Pondok Aren, Tangerang Selatan, menyebabkan kerugian mencapai sekitar Rp 5 miliar, Sabtu (24/8/2024).

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Victor Daniel Henry Inkiriwang, mengatakan kebakaran yang terjadi sekitar pukul 12.00 WIB tersebut, diduga terjadi akibat korsleting listrik.

“Diduga api berasal dari korsleting listrik yang menyebabkan mesin laser printing yang terletak di depan dekat pintu terbakar hingga kerugian total kurang lebih Rp 5 miliar,” kata AKBP Victor.

Api kemudian menyambar ke mesin lainnya yang berada di lantai 1, dan menyebar ke lantai 2. Para saksi juga sempat berusaha memadamkan api dengan alat pemadam, namun upaya tersebut gagal.

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tangsel beserta pihak terkait lainnya pun langsung dikerahkan ke lokasi untuk menjinakkan si jago merah.

“Setelah itu petugas damkar datang memadamkan api selama tiga jam. (Api) sudah padam,” jelas Victor.

Kebakaran tersebut juga menyebabkan beberapa orang mengalami luka bakar dan memar usai berusaha untuk menyelamatkan diri.

“Satu orang luka bakar di leher belakang dan kuping, satu orang keseleo akibat lompat dari lantai dua dan dua orang luka di lengan,” lanjutnya.

Saat ini, lokasi kejadian juga sudah dipasangi garis polisi. Pihak kepolisian juga langsung menyelidiki peristiwa tersebut guna mengungkap penyebab pasti dari kebakaran yang terjadi.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo