TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

50 Anggota DPRD Tangsel Dilantik Hari Ini

Laporan: Idral Mahdi
Kamis, 29 Agustus 2024 | 07:30 WIB
Seluruh anggota DPRD Tangsel terpilih periode 2024-2029 menggelar glade resik persiapan pelantikan.(dra)
Seluruh anggota DPRD Tangsel terpilih periode 2024-2029 menggelar glade resik persiapan pelantikan.(dra)

SETU - Hari ini, sebanyak 50 anggota DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang baru bakal dilantik. Sekretariat DPRD Kota Tangsel mempersiapkan segala persiapan prosesi pengambilan sumpah.

Sebelum menggelar pelantikan, 50 anggota DPRD Kota Tangsel tersebut menggelar gladi resik, kemarin. Seluruhnya diarahkan untuk prosesi pengambilan sumpah, terutama bagi 24 orang wajah baru yang baru pertama kali menjabat sebagai anggota dewan.

Sekwan DPRD Kota Tangsel, Wahyudi Laksono mengatakan, bahwa seluruh prosesnya telah siap dan pelantikan siap dilaksanakan.

"Alhamdulillah, kami telah selesai gelar gladi resik untuk prosesi pengambilan sumpah jabatan untuk anggota DPRD Kota Tangsel periode 2024-2029,” paparnya.

Wahyudi mengatakan, dalam proses pengambilan sumpah itu, nantinya akan dihadiri oleh Pj Gubernur Banten, serta beberapa tokoh masyarakat, serta seluruh partai politik peserta Pemilu 2024.

Dia menjelaskab, Untuk acaranya nanti akan dibuka oleh pimpinan DPRD definitif periode 2019-2024. Lalu nanti akan diserahkan ke pimpinan sementara.

"Untuk pimpinan sementara nantinya akan dipimpin oleh Ricky Yuanda dari Fraksi PKS. Tapi itu masih keputusan sementara. Besok kita lihat ya siapa nanti yang menjadi pimpinan sementara,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo