TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pilkada Jatim, PDIP Usung Risma-Gus Han

Laporan: AY
Kamis, 29 Agustus 2024 | 14:06 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SURABAYA - PDIP memutuskan mengusung Menteri Sosial Tri Rismaharini dan KH Zahrul Azhar Asad (Gus Han) sebagai bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pilkada Jawa Timur (Jatim) 2024. Risma dan Gus Han akan mendaftar diri ke KPU Jawa Timur hari ini, Kamis (29/8/2024)

“Hari ini pasangan Risma-Gus Han akan kami daftarkan secara resmi di KPUD Jawa Timur," terang Ketua DPP PDIP Said Abdullah, Kamis (29/8/2024), seperti dikutip Antara.

Dia mengatakan, sosok Risma-Gus Han yang dipasangkan saling melengkapi dari corak nasionalis dan religius. “Saya kira pasangan Tri Rismaharini dan Gus Han mewakili corak kultural di Jawa Timur. Risma representasi nasionalis, sedangkan Gus Han mewakili santri," ujarnya.

Said melanjutkan, Risma-Gus Han juga saling melengkapi dari segi kelompok usia maupun bidang karier. Risma mewakili kaum perempuan, sedangkan Gus Han mewakili anak muda.

“Bu Risma representasi dari figur berpengalaman panjang dalam karier jabatan publik, dan Gus Han mewakili intelektualitas. Jadi mereka berdua pasangan yang saling melengkapi," tuturnya.

Dia optimistis, Risma-Gus Han akan membawa pemerintahan di Jawa Timur lebih bisa dipercaya oleh rakyat. Dia juga meyakini, pengalaman Risma sebagai mantan Wali Kota Surabaya dan sebagai Menteri Sosial akan bisa menurunkan angka kemiskinan di Jawa Timur lebih cepat.

Said berharap, Pilkada 2024, khususnya Pilkada Jawa Timur. bisa berlangsung jujur, adil, dan demokratis. “Saya berharap pilkada serentak ini, khususnya di Jawa Timur sebagai tempat adu prestasi dan gagasan,” ucapnya.

Dia mengingatkan pula masyarakat agar memilih pemimpin yang memiliki rekam jejak baik, berprestasi, punya visi dan program konkret, serta jujur. "Karena itu kami hari ini menghadirkan Risma-Gus Han mendaftar ke KPU Provinsi Jatim," kata dia.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo