TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Menterinya Jokowi Hebat-hebat, Sebagian Mau Diajak Prabowo Ikut Gabung Di Kabinetnya

Laporan: AY
Minggu, 01 September 2024 | 10:37 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih, Prabowo Subianto, blak-blakan bilang mau angkut sebagian menteri Jokowi yang ada di kabinet Indonesia Maju ke dalam jajaran kabinetnya nanti. Pasalnya, menurut Prabowo, menteri-menteri Jokowi hebat-hebat.

Hal itu disampaikan Prabowo dalam pidato penutupan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Sabtu malam (31/8).

“Pak Presiden, maaf pak, karena bapak pilih orang-orang hebat, mungkin sebagian dari mereka di kabinet saya ini nanti,” ucap Prabowo dengan tersenyum.

Selaku sesama menteri, Prabowo yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) mengaku sudah tahu kapasitas termasuk akal-akalan para anak buah Jokowi tersebut.

Mantan Danjen Kopassus ini mencontohkan, ketika kunjungan kerja presiden. Prabowo mengaku tahu kenapa para menteri lebih memilih datang lebih dulu ke daerah tujuan, ketimbang terbang bersama Jokowi.

Pasalnya, cerita Prabowo, jika terbang bareng Presiden, para menteri takut diajak diskusi sepanjang penerbangan. Sehingga tidak bisa tidur.

pesawat itu lima jam terbang dan lima jam pula diskusi. Jadi mereka pada alasan Pak,” kata Prabowo ke Jokowi, disambut tawa hadirin.

"Saya juga tahu akal kalian, kalau diajak pak Jokowi: "Kami mendahului pak, kami akan jemput bapak". Bukan jemput bapak. Dia takut diajak itu," candanya lagi.

Prabowo dalam kesempatan itu juga tak segan memuji Presiden Jokowi yang dinilainya memiliki pemikiran dan kerja luar biasa selama memimpin negara. 

“Saya akui sejak hari pertama saya ikut kabinet Pak Jokowi, pikiran dan kerja beliau luar biasa Pak. Saya tak tahu bisa ikuti jejak bapak. Tujuh kali rapat sehari, bagaimana itu pak?” ungkap Prabowo penuh kekaguman.

Tampak sejumlah Menteri hadir di acara tersebut, antara lain: Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Hadi Tjahjanto, Menteri Perdagangan yang juga Ketum PAN Zulkifli Hasan, Menteri ATR/ Kepala BPN yang juga Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri PANRB Azwar Anas, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Selain itu, Menteri Investasi yang juga Ketua TKN Rosan Roeslani, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Pariwisata Sandiaga Uno dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Hadir juga Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, Ketua MPR Bambang Soesatyo dan para Ketua Umum Partai Politik.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo