TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pilkada Jateng, Andika Dan Hendi ‘Nyuwun Tulung’ Banteng Solo

Laporan: AY
Senin, 02 September 2024 | 08:55 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SOLO - Calon kandidat Pilgub Jawa Tengah (Jateng) Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi alias Hendi mulai memanaskan mesin jelang Pilkada Serentak 2024. Duet Andika-Hendi, meminta dukungan kader PDIP Kota Solo untuk memenangkan kontestasi pesta demokrasi.

“Kami nyuwun tulung (me­minta bantuan) di Pilgub Jateng. Tanpa bantuan Mas Rudy (Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo) dan teman-teman senior semua, tidak mungkin kami bisa berada di sini, apa­lagi menang di Kota Solo,” ujar Andika, di Kota Solo, Jateng, kemarin.

Diketahui, ribuan pengurus PDIP di Kota Solo berkumpul di GOR Sritex Arena, Solo Jawa Tengah, kemarin. Skuad Banteng yang hadir mulai dari anak ranting, ranting, pengurus anak cabang (PAC), dewan pimpinan cabang (DPC) hingga badan, departemen, dan sayap partai.

Di kesempatan ini, mantan Panglima TNI ini berjanji tidak akan mengecewakan partai yang sudah mengusung dirinya dan Hendi di Pilgub Jateng 2024. Andika mengaku siap terus diingatkan oleh para kader PDIP sehingga tidak akan mengece­wakan.

“Semoga kami berdua tidak mengecewakan, apalagi sudah diingatkan Mas Rudy dan akan terus diingatkan. Kami siap un­tuk diingatkan terus supaya kita tetap bisa menjaga kepercayaan masyarakat Kota Solo dan Jawa Tengah yang telah memberikan kepercayaannya,” ucapnya.

Hal senada disampaikan Hendi. Harapannya, momen Pilgub Jateng 2024 bisa menjadi mo­mentum meraih kemenangan dan kejayaan partai pada Pemilu 2029.

“Hari ini adalah saat yang tepat untuk bicara muruah PDIP, berjuang untuk kemenangan. Kita akan kembali jaya pada 2029 nanti,” tandasnya.

Sementara Ketua DPC PDIP Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengatakan, kegiatan tersebut adalah silaturahmi antara calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung PDIP, Andika-Hendi dengan jajaran pengurus partai dari semua tingkatan serta badan, departemen, dan sayap partai.

“Intinya silaturahmi dan mengenalkan, ini lho calon PDIP di Pilgub Jateng. Karena kader PDIP siap turun langsung memenangkan Andika-Hendi di Pilgub Jateng lewat jalan ideolo­gis, bukan pragmatis,” katanya.

Rudy, sapaan akrab FX Hadi, menambahkan, optimistis pa­sangan Andika-Hendi mampu memenangi Pilgub Jateng 2024. Menurutnya, masyarakat saat ini sudah paham jalan pragma­tis yang digunakan lawan saat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Masyarakat sudah paham itu, apa itu ideologis, apa itu prag­matis. Pragmatis ya kepentingan sesaat itu saja, tetapi jangka pan­jangnya kita tidak dapat apa-apa. Sedangkan kalau ideologis, nanti­nya masyarakat yang akan menik­matinya,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo