TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Golkar Siap Kawal Program Prabowo-Gibran, Dukung Aksi Berantas Korupsi

Laporan: AY
Rabu, 04 September 2024 | 09:19 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Partai Golkar mendukung program baik di Pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Termasuk, soal pemberantasan korupsi.

“Kita serahkan ke pemerintah­an berikutnya untuk memfinal­isasi dan merealisasi konsepnya seperti apa,” kata Ketua DPP Partai Golkar Dave Akbarshah Fikarno Laksono di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, kemarin.

Anggota Komisi I DPR ini me­nyambut baik rencana Prabowo menyisihkan anggaran khusus untuk pemberantasan korupsi. Saat ini, Golkar menunggu re­alisasi konsep tersebut. “Itu ide yang sangat luar biasa, dan kita nanti-nantikan,” kata Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kesatuan Organisasi Ser­baguna Gotong Royong (Kos­goro) 1957 ini.

Sementara Wakil Ketua Umum Partai Golkar, TB Ace Hasan Syadzily menegaskan, keberlanjutan pembangunan Indonesia ke depan hanya bisa dicapai jika mampu menjaga sta­bilitas politik. Menurutnya, jika partai politik mampu menjaga stabilitas politik dan bersinergi, maka keberlanjutan pembangun­an akan berjalan dengan baik.

“Kita harapkan mendapatkan dukungan politik dari semua kekuatan untuk memastikan sta­bilitas politik itu bisa mendukung proses pembangunan,” kata Ace.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR ini berharap, seluruh partai politik pengusung Pemerintahan Prabowo-Gibran bisa mem­bangun stabilitas politik dengan baik. “Golkar sejak awal men­jadi bagian dari pendukung uta­ma Prabowo-Gibran. Dukungan tersebut harus kami tunjukkan dalam proses Pemerintahan ke depan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto mengungkapkan ren­cananya menyisihkan anggaran khusus untuk mengejar koruptor. Bahkan, tak sungkan mengirim­kan pasukan khusus.

“Saya akan sisihkan anggaran khusus untuk pemberantasan dan pengejaran koruptor-koruptor itu. Kalaupun lari ke Antartika, aku kirim pasukan khusus untuk nyari mereka,” tegas Prabowo, di acara Rapimnas Partai Gerin­dra di Indonesia Arena, Jakarta, Sabtu (31/8/2024).

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo