TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Mengenal Shinta Chairuddin, Bakal Calon Wakil Wali Kota Tangsel

Gemas Kebijakan Tak Optimal, Beranikan Maju di Pilkada

Laporan: Idral Mahdi
Kamis, 05 September 2024 | 07:30 WIB
Bakal calon Wakil Walikota Tangsel, Shinta Chairuddin.
Bakal calon Wakil Walikota Tangsel, Shinta Chairuddin.

PAMULANG-Bakal Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Shinta Chairuddin menceritakan pilihan dan perjalanan politiknya hingga saat ini mengikuti Pilkada 2024 di Kota Tangsel.

 Berangkat dari seorang dokter, Shinta mengawali peran politiknya menjadi anggota dewan Tangsel pada periode 2014-2019, menggantikan anggota dewan yang wafat. Hingga pada Pemilu 2019, ia pun terpilih untuk periode keduanya di DPRD Tangsel.

 Ia menyadari dengan keterlibatannya di parlemen, ia bisa memberikan kebermanfaatan yang lebih luas dengan melahirkan kebijakan-kebijakan yang pro rakyat dibanding ketika menjadi dokter.

 "Kalau dokter pasiennya sembuh itu senang, lalu ketika menjadi anggota DPRD kita berjuang di lembaga, ada kebahagiaan dan kepuasan lebih karena bisa membantu dalam cakupan yang besar dan luas karena kita membuat kebijakan," jelas Shinta.

 Namun ketika menjalani tugasnya di parlemen, Shinta pun sering merasa gemas karena kebijakan yang telah dibuat belum tereksekusi dengan optimal.

 "Ketika saya di Banggar rasanya gemas, kok cuma bisa sampai di sini. Dan ketika kita berdiskusi dengan eksekutif, kita rapat ya cuma bisa sampai sini," ucapnya.

 Oleh karena itu, dia pun ingin mengoptimalkan kebijakan-kebijakan yang ada dengan terjun langsung ke eksekutif melalui Pilwalkot Tangsel 2024 dengan pasangan Ruhamaben.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo