TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pembangunan SDN Ciputat 1 Berlangsung, Pilar Targetkan Mampu Menampung Hingga 1.000 Siswa

Laporan: Rachman Deniansyah
Kamis, 12 September 2024 | 18:01 WIB
Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan saat meninjau pembangunan SDN Ciputat 1. Foto : Ist
Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan saat meninjau pembangunan SDN Ciputat 1. Foto : Ist

CIPUTAT - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan di wilayahnya. Salah satunya, yakni dengan membangun gedung-gedung sekolah yang sudah menua menjadi lebih anyar dan berkualitas. 

Seperti pembangunan yang dilakukan di Gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) Ciputat 1. Saat ini, pembangunan gedung sekolah yang berlokasi di Jalan Ki Hajar Dewantara, Ciputat, Tangsel tersebut tengah berlangsung. 

Saat meninjau langsung proses pembangunan, Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan mengatakan, saat ini pembangunan telah menunjukkan progres yang baik.  

"Alhamdulillah progresnya sudah di atas target, sudah 49 persen. Pengecoran juga sudah selesai semua. Tinggal hanya ada beberapa dak yang listingnya tingga dicopot aja," ujar Pilar usai meninjau di bawa rintik hujan, Kamis (12/9/2024). 

Berdasarkan hasil tinjauannya tersebut, pembangunan sudah berjalan dengan baik. Termasuk dengan seluruh perencanaan yang telah ditargetkan. 

"Saya tinjau dengan desain yang sudah ada. DED semua sudah selesai sesuai perencanaan, saya berharap sampai finishing semua berjalan dengan bagus," imbuhnya. 

Pilar menerangkan, gedung SDN Ciputat 1 ini dibangun total. Sehingga terdapat penambahan jumlah ruang kelas di sekolah ini.

Dengan bangunan teranyarnya nanti, sekolah ini akan memiliki wajah yang lebih bagus dan fasilitas yang lengkap. 

"Ini ada 24 ruang kelas total. Yang lama saja bisa menampung 830 siswa. Mungkin ke depan bisa sampai 1.000 siswa, karena ini semakin besar. Ruang kelasnya juga lebih proper lagi ini kana da tiga lantai. Lantai dasar, lantai satu, dan dua," paparnya. 

Pilar menargetkan, pembangunan ini dapat rampung pada Desember mendatang. 

"Target selesainya di Bulan Desember kalau sesuai rencana. Tapi mereka menyampaikan November akhir Insya Allah bisa selesai. Ini baru finishing arsitekturalbya, nanti tahun depan kita anggarkan untuk interior. Mudah-mudahan awal tahun bisa digunakan," harapnya.

Pilar menyatakan, pembangunan gedung sekolah akan terus dilakukan. Hal ini dilakukan untuk menunjang pendidikan di wilayahnya agar lebih terus maju dan mampu mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. 

Pembangunan ini, kata Pilar, akan terus berlangsung menyasar bangunan sekolah-sekolah yang sudah menua dimakan waktu. 

"Bertahap tiap tahun kita perbaiki semua. RPJMD kami kan berupaya untuk meningkatkan SDM unggul. Salah satunya bagaimana meningkatkan kualitas SD ini yang usianya sudah cukup lama, ini diperbaharui supaya lebih bagus lagi. Kita juga ada (pembangunan-red) SMPN 16, terus renovasi kecil-kecil. Tiga tahun ini ada beberapa sekolah, 50 atau 60 SD totalnya, setiap tahun kita terus renovasi," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo