TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Sajikan Pelayanan Optimal, Pemkot Tangsel Perbarui Gedung Bapenda dan Dukcapil

Laporan: Rachman Deniansyah
Kamis, 12 September 2024 | 20:02 WIB
Peninjauan pembangunan gedung Bapenda, Dukcapil, dan parkir di kawasan pelayanan terpadu kawasan Cilenggang, Serpong, Tangsel. Foto : Ist
Peninjauan pembangunan gedung Bapenda, Dukcapil, dan parkir di kawasan pelayanan terpadu kawasan Cilenggang, Serpong, Tangsel. Foto : Ist

SERPONG - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) terus berupaya memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. 

Salah satu caranya, yakni dengan memperbarui Gedung Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), serta dilengkapi juga dengan gedung parkir baru yang berlokasi kawasan Cilenggang, Serpong, Tangsel. 

Bangunan Bapenda dan Disdukcapil yang mendapatkan sentuhan renovasi total ini, nantinya akan melengkapi deretan fasilitas pelayanan masyarakat di kawasan tersebut. 

Setelah gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) sudah berdiri gagah di kawasan tersebut terlebih dahulu.

Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan didampingi Sekretaris Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Tangsel beserta jajaran meninjau proses pembangunan gedung tersebut, Kamis (12/9/2024). 

"Kami sedang meninjau pengerjaan gedung Bapenda yang sedang direnovasi total dibangun ulang untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat agar lebih optimal, dan juga gedung parkir kawasan MPP," ujar Pilar. 

Pada kesempatan itu, Pilar meninjau seluruh proses pembangunan secara detail. 

Sejauh ini, kata Pilar, pembangunan telah berjalan dengan baik. 

"Ya mudah-mudahan saya melihat progresnya sudah cukup baik 40 persen lebih. Mudah-mudahan nanti tiap bulan pencapaiannya Insya Allah di akhir tahun semuanya selesai," ungkapnya. 

Pilar mengatakan, guna memberikan pelayanan yang optimal gedung ini dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap dan nyaman. 

"Rencana semua 1+7 lantai, kemudian belakang gedung parkir 6+1. Untuk perpajakan khususnya Bapenda, terus untuk parkir. Untuk urus pajak, kemudian konsultasi, dan untuk investasi juga ini bisa orang datang ke sini," paparnya. 

Pada kesempatan itu, Pilar menyempatkan diri untuk mengecek struktur bangunan secara menyeluruh. 

"Tadi saya liat sampai strukturnya semuanya, sejauh ini sih masih mengikuti gambar kerja tadi saya pegang gambar kerja juga, karena ini kan belum rampung ya ini juga masih 3 lantai rencana kan 7 lantai nanti kita lihat secara berkala," jelas Pilar. 

Sementara untuk gedung parkir, lanjut Pilar, direncanakan dapat menampung ratusan kendaraan roda empat ataupun dua.  

"Parkirnya untuk mobil 220 mobil dan 130 motor, jadi ini memang untuk area gedung pelayanan terpadu. Ya jadi banyak sekali parkir sampai keluar jalan di pinggiran ini nanti ini targetnya kosong kita parkir fokus semuanya di belakang," ucap Pilar.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo