TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kabinet Gemuk Efektif, Fokus Kementerian Jadi Lebih Tersentral

Laporan: AY
Selasa, 17 September 2024 | 19:51 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut, kabinet gemuk yang diproyeksikan dibentuk Pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dengan menambah nomenklatur kementerian, bakal lebih efektif. Sebab fokus kementerian jadi lebih tersentral.

"Justru harapannya bisa lebih efektif karena ada fokus dari kementerian yang tersentral di situ," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (17/9/2024).

Muzani belum mau membeberkan kementerian apa saja yang akan digabung ataupun dipisah.

"Memang jumlah keseluruhan akan bertambah dari yang sekarang. Penambahan atau pemisahan kementerian semua sudah dibicarakan. Tetapi saya tak tahu persis," ucapnya.

Wakil Ketua MPR ini meyakini, dengan penambahan kementerian, diharapkan akan bertambah pula fokus program yang akan dilaksanakan.

Ini sesuai dengan keinginan Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto.

"Harapan Pak Prabowo menteri-menteri lebih fokus kepada penanganan program. Kalau itu bisa di-handle dari kementerian yang sudah ada, prinsipnya beliau tidak keberatan. Tetapi kalau ternyata ada sektor, ada kemampuan yang bisa maksimal lagi, beliau ingin itu bisa lebih maksimal," paparnya.

Muzani pun menegaskan, kalangan profesional untuk mengisi kabinet zaken Prabowo-Gibran tak melulu harus dari unsur non-partai politik. Sebab profesional dari kalangan partai politik juga bertebaran. "Banyak profesional, ahli tapi dia bagian dari partai," tandasnya.

Dicontohkan, di Partai Gerindra, banyak kader-kader terbaik yang memiliki beragam bidang keahlian.

"Tetapi sekali lagi, itu kan harus share dengan partai-partai koalisi," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo