TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kaesang Sambangin KPK, Jokowi: Semua Warga Negara Sama Di Mata Hukum

Laporan: AY
Rabu, 18 September 2024 | 12:58 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Presiden Joko Widodo angkat bicara soal putra bungsunya Kaesang Pangarep yang mendatangani kantor KPK pada Selasa (17/9/2024).

Bagi Jokowi, seluruh warga negara Indonesia (WNI) memiliki kedudukan yang sama di mata hukum. Tidak terkecuali Kaesang.

"Saya kan sudah menyampaikan semua warga negara sama di mata hukum, ya. Itu saja," ujar Jokowi usai meresmikan pembukaan Indonesia International Geothermal Convention and Exhibition (IIGCE) ke-10 Tahun 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (18/9/2024).

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mendatangi KPK, di Jalan Rasuna Said, Jakarta, Selasa (17/9/2024).

Putra bungsu Presiden Jokowi ini bermaksud meminta nasihat KPK soal dirinya yang nebeng naik private jet milik Mr. Y ke Amerika Serikat.

Kaesang tiba di Gedung Dewas KPK, sekitar pukul 10.30 WIB. Dia ditemani Juru Bicara Francine Widjojo dan Sekjen PSI sekaligus Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Raja Juli Antoni. Seorang pengacara ikut mendampingi, yakni Nasrullah.

Datang dengan mengenakan kemeja putih dan celana hitam, Kaesang nampak santai. Pukul 11.20 WIB, suami Erina Gudono tersebut rampung berkonsultasi dengan KPK.

Kepada awak media, Kaesang menegaskan, kedatangannya ke KPK merupakan inisiatif pribadi sebagai warga negara.

“Bukan karena panggilan/undangan tertulis dari KPK. Walaupun saya bukan pejabat/penyelenggara negara, saya minta arahan dan nasihat dari KPK," ujarnya.

Kaesang merasa perlu mengklarifikasi terkait dugaan gratifikasi pesawat jet yang diterimanya saat liburan ke Amerika Serikat (AS) bersama sang istri.

“Tadi, saya mengklarifikasi mengenai perjalanan saya pada 18 Agustus 2024 ke AS yang numpang atau bahasa bekennya nebeng lah. Nebeng pesawatnya teman saya,” ucap Kaesang.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo