TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Erick Thohir Tegaskan Naturalisasi Buat Perbaiki Prestasi Timnas Indonesia

Laporan: AY
Kamis, 19 September 2024 | 15:33 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan program naturalisasi menjadi bagian memperbaiki prestasi timnas Indonesia. 

Tidak hanya Indonesia, Erick Thohir merujuk pada timnas negara lain yang juga melakukan naturalisasi seperti Belanda, Spanyol, Prancis dan lain-lain.

"Aturan FIFA menjelaskan, setiap negara boleh menaturalisasi semua pemain. Semua terbuka. Saya fokusnya sama talenta terbaik, pilihannya adalah pemain yang punya darah Indonesia," kata Erick dalam pernyataannya saat bertemu Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Supratman Andi Agtas di kantor Kemenkumham, Jakarta, Kamis (19/9).

Erick menekankan langkah yang dilakukan PSSI tidak sebatas untuk program jangka pendek. Semua program tetap selaras dengan pembinaan pemain usia muda.

"Enggak ada program jangka pendek, semua berkesinambungan. Insya Allah ini bisa jadi percepatan prestasi kita semua," tambahnya.

Sementara Menkumhan, Supratman Andi Agtas menyatakan, pihaknya turut mendukung dalam upaya meloloskan Timnas Indonesia ke Piala Dunia 2026.

“Mudah-mudahan dengan dukungan yang diberikan oleh Kementerian Hukum dan HAM, terutama terkait dengan naturalisasi ini, akan bisa memberikan kontribusi nyata dalam upaya meloloskan timnas Indonesia ke Piala Dunia 2026,” kata Supratman.

Seperti diketahui, pada Selasa (17/9), Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, Menkumham, dan PSSI melakukan rapat di Komisi III dan Komisi X DPR RI untuk proses naturalisasi dua pemain Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo