TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Maju di Pilwalkot Tangsel, Benyamin-Pilar Ambil Cuti dan Serahkan Aset Negara

Oleh: Ryandi
Senin, 23 September 2024 | 13:07 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CIPUTAT – Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan mengambil cuti di luar tanggungan negara selama 60 hari, mulai tanggal 25 September hingga 23 November 2024. Langkah itu diambil usai komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangerang Selatan (Tangsel) menetapkan petahana itu sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Tangsel 2024.

"Dari tanggal 25 saya sudah ditugaskan oleh Bapak Gubernur untuk cuti di luar tanggungan negara selama 60 hari sampai dengan 23 November 2024, sesuai ketentuan yang berlaku," ujar Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, Senin (23/9).

Pihaknya, lanjut Benyamin, juga akan menyerahkan seluruh fasilitas negara yang mereka gunakan selama masa jabatan. Fasilitas yang akan diserahkan mencakup rumah dinas, kendaraan dinas hingga perangkat elektronik lainnya.

“Itu kami serahkan melalui Pak Sekda sebagai pengelola barang milik daerah,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia menyebutkan bahwa selama masa cutinya, ia hanya akan menerima gaji pokok tanpa tunjangan lainnya. Penyerahan aset negara ini merupakan bentuk komitmennya mematuhi aturan yang berlaku dalam pemilihan kepala daerah serta memastikan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan aset daerah.

“Saya berharap bahwa aset yang kami serahkan ini dapat dijaga dengan baik. Pejabat sementara yang akan ditunjuk oleh Gubernur Banten nantinya diharapkan dapat melanjutkan tugas-tugas penting dan memastikan roda pemerintahan serta pelayanan publik tetap berjalan dengan baik,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Benyamin juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) yang telah bekerja keras bersama selama dirinya menjabat. Ia merasa bangga dapat menjadi bagian dari perjalanan pembangunan kota tersebut dan menitipkan harapan kepada ASN agar tetap menjalankan tugas mereka dengan baik.

“Saya titip kepada seluruh aparatur sipil negara yang terdiri dari PNS dan P3K untuk terus mendukung jalannya pemerintahan, terutama selama masa transisi kepemimpinan ini,” katanya.

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo