TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Prabowo Nyatakan Siap Mati Demi Membela Rakyat

Laporan: AY
Rabu, 25 September 2024 | 10:18 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

BOGOR - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan wejangan kepada seluruh anggota DPR terpilih dari partainya hasil Pemilu 2024. Presiden terpilih itu juga menegaskan siap mati demi membela rakyat dan bangsa.

"Begitu kau mencium sa­ya berada di jalan yang tidak benar, silakan tinggalkan saya," kata Prabowo, dilansir dari situs resmi Partai Gerindra, Selasa (24/9/2024).

Diketahui, Partai Gerindra mengadakan Diklat bagi Anggota DPR terpilih periode 2024-2029 yang digelar secara mara­ton di Hambalang, Bogor, pada 21-23 September 2024.

Prabowo memberikan we­jangan kepada seluruh anggota DPR terpilih agar konsisten menjalankan peranannya.

Selain itu, Prabowo memin­ta dukungan dari para kader Gerindra untuk selalu berada di jalan yang benar.

Menteri Pertahanan ini juga berjanji mempertaruhkan hidup matinya untuk membela rakyat dan bangsa Indonesia.

“Hidup saya, sumpah saya, saya ingin mati di atas kebena­ran. Saya ingin mati membela rakyat. Saya ingin mati membela orang miskin. Saya ingin mati membela kehormatan bangsa Indonesia. Saya tidak ragu-ragu," tegasnya.

Prabowo mengatakan, sikap berbakti, bekerja untuk rakyat itu adalah perbuatan yang mulia.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada kader yang tetap setia berjuang bersamanya.

Sebagai informasi, dari 18 par­tai politik peserta Pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan delapan partai memenuhi ambang batas parle­men sehingga lolos ke Senayan. Berdasarkan hasil rekapitulasi, Gerindra mendapatkan 86 kursi di DPR.

Sementara, Anggota DPR terpilih dari Partai Gerindra Andre Rosiade berterima kasih kepada masyarakat Sumatera Barat (Sumbar) yang memper­cayakannya sebagai wakil partai di Senayan untuk periode kedua.

Dia bertekad akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat Sumbar di Senayan. Baik dari segi infrastruktur, ban­tuan sosial, pendidikan, kesehatan dan kebijakan lainnya. Tentunya akan lebih baik dan lebih banyak lagi dari periode sebelumnya.

“Apalagi hari ini, Presiden Indonesia adalah Pak Prabowo dari Partai Gerindra. Tentu kita akan lebih banyak bisa mem­bawa program-program nasional ke Sumbar,” kata Andre.

Ditambah nanti, lanjutnya, jika Gubernur dan Wakil Gubernur, Wali Kota sampai Bupati dari koalisi Gerindra juga, tentu akan lebih baik lagi. “Mohon doa dan dukungan terus dari masyarakat Sumbar,” pintanya.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini juga menyambut baik pidato Prabowo tentang peranan masing-masing di per­politikan nasional.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo