TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pemprov Dukung Kemanggulangan TNI-Rakyat

Laporan: Yuliawati Saripudin
Kamis, 26 September 2024 | 09:30 WIB
Ist.
Ist.

SERANG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten bersama Kodam III/Siliwangi bersinergi wujudkan keamanan, ketentraman dan ketertiban sehingga memacu akselerasi pembangunan di Provinsi Banten agar mewujudkan kesejahteraan masyarakat. 

Hal itu dikatakan Staf Ahli Gubernur Banten Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Komari, mewakili Pj. Gubernur Banten Al Muktabar menghadiri Lepas Sambut Panglima Kodam III/Siliwangi dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah III/Siliwangi di Graha Manggala Siliwangi, Jln. Aceh No. 66 Kota Bandung Jawa Barat, Selasa (24/9) malam.

"Provinsi Banten sebagai gerbang investasi Indonesia mendapatkan keamanan, ketenteraman dan ketertiban sehingga pada akhirnya dapat membantu Pemerintah Provinsi Banten dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat", ungkap Komari.

Dikatakan, jajaran Pemerintah Provinsi Banten beserta masyarakat mengucapkan selamat kepada Mayor Jenderal TNI Dadang Arif Abdurahman sebagai Panglima Kodam III/Siliwangi yang baru.

"Kami juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Mayor Jenderal TNI Mohammad Fadjar atas pengabdian dan dedikasi selama menjabat Panglima Kodam III/Siliwangi," Ucapnya.

"Semoga sinergitas pemerintah daerah se-Provinsi Banten, stakeholder, dan seluruh elemen masyarakat bersama Kodam III/Siliwangi beserta seluruh jajaran TNI dapat bersama menjaga Kesatuan NKRI, stabilitas keamanan dan ketentraman sehingga pada akhirnya dapat mendukung upaya untuk mewujudkan tatanan kehidupan masyarakat yang lebih baik," tambah Komari.

Ditambahkan, Pemerintah Provinsi Banten mendukung penuh program Kemanunggalan TNI-Rakyat guna memelihara kesinambungan kerja sama dan meningkatkan hasil yang telah dicapai dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat sebagai basis ketahanan nasional serta sebagai wujud nyata Bakti TNI kepada masyarakat dalam rangka mempererat Kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

"Program Kemanunggalan TNI-Rakyat menghadirkan motivasi kepada masyarakat sehingga dapat meningkatkan kesadaran seluruh masyarakat untuk mampu memanfaatkan berbagai potensi dan sumber daya yang dimiliki masyarakat dan lingkungan yang pada gilirannya akan berdampak positif bagi proses penyadaran dan pemberdayaan masyarakat untuk membangun diri dan lingkungannya secara swakarsa dan swadaya," tutupnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo