TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Marc Marquez Sudah Tak Sabar Jajal Sirkuit Mandalika dengan Ducati

Laporan: Dzikri
Jumat, 27 September 2024 | 11:19 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

LOMBOK - Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, mengaku sudah tak sabar untuk menjajal Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika dalam ajang MotoGP Mandalika yang akan dimulai pada Jumat (27/9/2024). 

Pembalap yang dijuluki The Baby Alien tersebut, mengaku sudah tak sabar mengadu kecepatan di sirkuit tersebut dengan menggunakan motor Ducati. 

“Ini adalah sirkuit yang saya sukai, bukan salah satu favorit saya, tetapi saya menyukainya. Biasanya, trek ini memungkinkan saya untuk berada pada level normal, tidak terlalu bagus. Saya ingin memahami cara kerjanya dengan Ducati,” kata Marc Marquez. 

Marc Marquez sendiri di Mandalika belum memiliki catatan yang indah. Seperti diketahui, pada tahun 2022 lalu ia gagal mengikuti sesi balapan akibat cedera yang dideritanya. 

Sementara itu pada tahun 2023, Marquez yang masih mengenakan seragam Repsol Honda gagal menyentuh garis finis usai mengalami kecelakaan di tengah balapan. 

Marc Marquez yang kini bersama dengan Gresini dan Ducati pun optimis mencetak sejarah di Sirkuit Mandalika. Akan tetapi, ia berharap cuaca tidak hujan pada saat rangkaian MotoGP Mandalika berlangsung agar kemungkinan ia tampil dengan performa terbaiknya semakin besar. 

“Semuanya mungkin, tidak ada yang pasti. Cuacanya sangat cerah, jadi kita akan lihat bagaimana saya bisa beradaptasi akhir pekan ini. Memang benar bahwa di tur Asia tergantung pada cuaca dan masih ada beberapa kemungkinan, untuk kegagalan, dan ini berarti akan ada hujan," ucapnya. 

Bukan tanpa sebab, cuaca hujan menurutnya dapat menjadi kendala dan tantangan tersendiri pada saat mengendarai kuda besi tersebut. 

"Ketika Anda bergantung pada hujan, Anda kehilangan sesuatu yang sangat penting, yaitu medan yang kering, jadi kami akan mencoba mengatasinya,” lanjutnya. 

Sebagai informasi, rangkaian MotoGP Mandalika berlangsung selama 27 hingga 29 September 2024.Balapan utama pun dijadwalkan akan digelar pada Minggu (29/9) mendatang.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo