TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Siloam Hospitals Lippo Vilage Gelar Heart to Heart Gathering, Perkuat Hubungan Dokter dan Pasien

Laporan: Redaksi
Jumat, 27 September 2024 | 15:28 WIB
Heart to Heart Gathering digelar di Ballroom Siloam Hospitals Lippo Vilage, pada Kamis (26/9) kemarin. (tangselpos.id/lim)
Heart to Heart Gathering digelar di Ballroom Siloam Hospitals Lippo Vilage, pada Kamis (26/9) kemarin. (tangselpos.id/lim)

TANGERANG – Siloam Hospitals Lippo Vilage, menggelar kegiatan Heart to Heart Gathering dalam rangka memperingati Hari Jantung Sedunia. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkuat hubungan antara dokter dan pasien.

Heart to Heart Gathering tersebut digelar di Ballroom Siloam Hospitals Lippo Vilage, pada Kamis (26/9) kemarin.

CEO Siloam Hospitals Lippo Vilage, Jennifer Hendra, mengatakan Heart to Heart Gathering juga merupakan bentuk komitmen dari Siloam Hospitals untuk terus mempromosikan kesehatan jantung dan memberikan perawatan yang terbaik kepada para pasien dan juga masyarakat.

“Jadi kita adakan acara ini khususnya bagi pasien-pasien yang sudah pernah dirawat di sini. Untuk mereka bisa saling ketemu kebali ya, kembali ketemu dengan para dokter yang pernah menangani mereka dan juga para perawat,” kata Jennifer melalui keterangan yang diterima Tangselpos.id, Jumat (27/9/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat kembali hubungan antara dokter dan pasien, melalui interaksi secara langsung di luar lingkungan klinis. Diketahui, para pasien yang mengikuti acara tersebut pernah menjalani perawatan jantung di Siloam Hospitals sejak 21 tahun yang lalu.

Pada kesempatan tersebut, para pasien bercerita mengenai pascapenanganan, seperti ada yang pernah mengalami penyumbatan jantung total hingga stroke sampai akhirnya sehat kembali usai dioperasi di Siloam Hospitals.

“Dengan kegiatan gathering ini, antarpasien juga dapat berkenalan satu sama lain dan saling memberi semangat untuk terus hidup sehat,” ucapnya.

Lebih lanjut, Jennifer juga berharap dengan kehadiran para pasien penyakit jantung yang memberikan testimoninya ini, dapat memotivasi para pasien lainnya agar tidak takut terhadap penanganan masalah jantung.

“Karena operasi jantung itu bukan sesuatu yang simpel, banyak dari pasien itu yang sebenarnya mau maju itu banyak ketakutan. Banyak sekali ketakutan sehingga maju-mundur,” jelasnya.

Pihak Siloam Hospitals Lippo Vilage juga menegaskan bahwa mereka siap untuk menyediakan layanan kesehatan dengan layanan medis kelas dunia yang fokus pada perawatan terpusat pada pasien.

“Dengan tim ahli spesialis jantung dan bedah kardiovaskular, kami berkomitmen memberikan layanan kesehatan jantung yang komprehensif bagi masyarakat,” tutupnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo