TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Berkampanye di Depan Emak-emak, Benyamin Tawarkan Program dan Fasilitas Khusus Lansia

Oleh: TIM
Jumat, 27 September 2024 | 16:08 WIB
Momen kampanye Calon Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie disambut antusias puluhan emak-emak di Pamulang. Foto : Ist
Momen kampanye Calon Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie disambut antusias puluhan emak-emak di Pamulang. Foto : Ist

PAMULANG - Puluhan emak-emak antusias memenuhi lokasi kampanye politik Calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Nomor Urut 1, Benyamin Davnie di Kawasan Benda Baru, Pamulang, Jumat (27/9/2024).

Bahkan, mereka telah memadati tempat kampanye sebelum calon petahana ini hadir di lokasi. 

Saat Benyamin tiba, puluhan emak-emak ini pun terlihat girang, sembari berteriak memberi dukungan dan nyanyian yang menjadi lagu khas pencalonan pasangan calon nomor urut 1 ini. 

Pada kesempatan itu, Benyamin menyampaikan visi misi, serta sederet program yang menjadi janji politiknya. 

Mulai dari pembanginan, bidang kesehatan, ekonomi, ketahanan pangan, pendidikan, hingga yang menarik adalah program dan fasilitas yang kini tengah dipersiapkannya untuk menyasar kaum lanjut usia atau lansia. 

"Jadi saya tidak hanya berpikir untuk sekarang saja, tapi saya berpikir jauh sampai lompatan hingga 20 tahun yang akan datang. Untuk kita semua, untuk Bapak-bapak, Ibu-ibu. Di sini kita seumuran lah sama saya ya, sudah tidak muda lagi," ujar Benyamin disambut tawa emak-emak yang hadir.  

Pemikiran itu terbesit, karena menurutnya saat Indonesia Emas tepatnya pada 2045 yang akan datang, diprediksi Tangsel memiliki banyak penduduk berusia lanjut. 

"Makanya sekarang saya sedang membuat kajian. Sedang membuat analisa, membuat sebuah studi kelayakan. Bagaimana kemudian pemerintah harus menyediakan fasilitas bagi penduduk-penduduk usia yang sudah tidak muda lagi," jelas Bang Ben, sapaan akrabnya.

Sebab menurut Bang Ben, para penduduk usia lanjut ini masih sangat ingin melakukan hal-hal produktif. Walaupun dengan usianya yang tak muda lagi. 

Maka dari itu, menurut Bang Ben, suatu saat nanti perlu dibuatkan wadah bagi para lansia sebagai tempat mengasah keterampilannya dalam bidang apapun. 

"Paling tidak kan kita masih bisa untuk produktif. Untuk bidang ekonomi yang sederhana sekali bisa kita lakukan. Insya Allah nanti wisma penduduk, untuk lansia, apa ya namanya nanti. Kita bikin sebuah wisma, sebuah tempat, untuk kita bisa berkumpul di sana. Bisa dilakukan kegiatan ekonomi, kegiatan olahraga, kegiatan agama, dan kegiatan lainnya. Insya Allah, karena usia penduduk Kota Tangerang Selatan akan didominasi oleh penduduk usia lansia," ungkapnya. 

Ia menilai, ini merupakan bagian penting yang harus dipikirkan dalam sebuah pemerintahan. 

"Artinya pemerintah harus menyiapkan dari sekarang, harus menyiapkan program untuk penduduk usia yang tidak muda lagi ini apa yang akan kita sajikan. Misalnya di bidang kesehatannya, di bidang sandang pangannya, di bidang olahraganya dan lain sebagainya. Jadi harus dipikirkan itu, kalau enggak nanti gak siap, kita nyiapin dadak-dadakan untuk para lansia itu repot juga jadi harus kita siapkan," tegas Benyamin. 

Sehingga dengan demikian, penduduk Tangsel ini akan tetap menjadi warga yang cerdas, modern, dan religius. Sebagaimana motto kota termuda se-Provinsi Banten ini. 

Sementara itu, program yang ditawarkannya tersebut pun nampaknya disambut gembira oleh para warga yang hadir, yang memang didominasi oleh emak-emak. 

Bahkan hingga sesi kampanye tersebut telah usai, Benyamin yang kini kembali berpasangan dengan sosok pemuda Pilar Saga Ichsan tersebut, diserbu emak-emak untuk dimintai foto. 

"Memang paling efektif itu kampanye tatap muka, yang pertama saya mengenal mereka walaupun melalui tokoh-tokoh, yang kedua ya mereka langsung ketemu dengan saya jadi senang juga rupanya, kangen katanya. 'Susah Pak ketemu ngeliat gambarnya', segala macam. Ya Alhamdulillah jadi tatap muka menjadi strategi pasangan saya," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo