TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pemkot Siapkan 50 Loket Bagi Penyandang Disabilitas

Oleh: mg.2)
Senin, 30 September 2024 | 08:15 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali menggelar Virtual Job Fair Edisi Khusus Disabilitas. Ini dalam upaya mewujudkan kota yang inklusif dan ramah bagi semua kalangan, termasuk penyandang disabilitas. 

Bursa kerja itu akan digelar secara hybrid di Kantor Disnaker di Lantai empat pada pukul 09.00-12.00 WIB, Senin (30/9).

“Virtual Job Fair tersebut adalah bukti nyata upaya kami memberikan akses yang setara bagi seluruh warga, termasuk penyandang disabilitas,” ujar Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, kemarin.

Sebanyak empat perusahaan besar turut ambil bagian dalam kegiatan ini. Sebanyak 50 lowongan pekerjaan khusus bagi penyandang disabilitas disediakan. Di antaranya, PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart): Store Crew & Helper (untuk Tuna Netra Parsial, Tuna Wicara, Tuna Grahita, Tuna Daksa, Tuna Rungu). Lalu, PT. Sumber Indah Lestari (Dan-Dan): Helper (untuk Tuna Daksa). 

Kemudian, T. Midi Utama Indonesia (Alfamidi): Store Crew (untuk Tuna Netra & Tuna Daksa). Dan terakhir PT. Lancar Wiguna Sejahtera (Lawson): Crew Store (untuk Tuna Daksa Ringan).

Lowongan terbuka bagi lulusan SMA/sederajat (40 lowongan), D3 (lima lowongan), dan S1 (lima lowongan). Langkah itu diharapkan memberikan akses yang lebih luas bagi penyandang disabilitas untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan dan kualifikasi mereka.

“Kegiatan tersebut bukan hanya ajang mencari kerja, tetapi juga menunjukkan bahwa Kota Tangerang menghargai keberagaman dan terus menciptakan ruang yang adil bagi seluruh warganya, termasuk mereka yang memiliki keterbatasan fisik,” tuturnya.

Dengan adanya agenda itu, Pemkot Tangerang berharap penyandang disabilitas dapat lebih mudah menemukan pekerjaan yang layak, sehingga mereka dapat berkontribusi dalam pembangunan ekonomi daerah. 

“Kami berharap event ini dapat membantu saudara-saudara penyandang disabilitas untuk memperoleh pekerjaan yang layak dan membangun Kota Tangerang lebih baik,” jelasnya.

Tak hanya mengandalkan Virtual Job Fair, masyarakat Kota Tangerang pun dapat mengakses informasi lowongan pekerjaan melalui aplikasi Tangerang LIVE di menu Cakap Kerja, serta melalui akun Instagram @tangerang_cakapkerja.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo