TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kualitas dan Distribusi MBG Semakin Baik

Oleh: mg.2
Selasa, 01 Oktober 2024 | 08:00 WIB
Ist.
Ist.

TANGERANG - Sebanyak 36 sekolah di 13 Kecamatan se-Kota Tangerang telah menjalankan Pembiasaan Makan Bergizi Gratis (MBG), yang dimulai sejak tanggal 12 Agustus lalu. Penerapannya pun diklaim semakin baik dalam hal kualitas dan koordinasinya.

Salah satu kecamatan yang juga turut menjalankan pembiasaan MBG adalah Kecamatan Cipondoh. Di mana telah terdapat tiga Sekolah Dasar (SD), yakni di SDN Ketapang, SDN Petir 2 dan SDN Cipondoh 5.

Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan Kecamatan Cipondoh, Idrus menuturkan, pembiasaan MBG khususnya yang dilakukan di wilayah Kecamatan Cipondoh telah berjalan dengan baik dan lancar.

“Alhamdulillah, untuk di Cipondoh ini adalah yang ketiga dan semakin ke sini sudah semakin bagus. Baik dari segi pelaksanaannya maupun dari segi kualitas makanannya, distribusinya pun yang semakin tepat waktu,” tutur Idrus, saat meninjau pembiasaan MBG di SDN Cipondoh 5, Senin (30/9).

Ia melanjutkan, pihaknya akan terus bersama-sama memantau dan mengevaluasi agar ke depannya semakin lebih baik lagi. Sehingga pada saat pelaksanaan nanti dapat langsung berjalan optimal.

Senada, Kepala Sekolah SDN Cipondoh 5, Nurhayati  mengapresiasi distribusi penyedia makanan yang dinilai sudah tepat pada waktunya. Anak-anak pun terlihat senang dalam menyantap makanan gratis itu.

“Alhamdulillah, datangnya sih tepat waktu jadi anak-anak tidak perlu  menunggu lama, tadi juga masih sempat untuk periksa dan memastikan agar makanan aman untuk dikonsumsi anak-anak. Jadi, sampai sekarang anak-anak senang dengan MBG ini,” tuturnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo