TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Logistik Pilkada Kota Tangerang Sudah 30 Persen

Oleh: mg.2
Selasa, 01 Oktober 2024 | 08:15 WIB
Ist.
Ist.

TANGERANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang terus mempersiapkan logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dengan matang. Terbaru, sebagian besar logistik sudah masuk ke gudang yang berada di Kelurahan Cimone, tepatnya di depan Kecamatan Karawaci.

Kepala Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM pada KPU Kota Tangerang, Yudhistira Prasasta membenarkan hal tersebut. “Gudang yang kami pakai untuk pilkada ini sudah mulai diisi dengan beberapa logistik, seperti bilik suara, kotak suara, dan kabel tis. Sekarang sekitar 30 persen barang sudah masuk,” ujarnya.

Meski demikian, ia mengakui bahwa untuk surat suara belum tiba dan masih dalam proses. Sedangkan untuk gudang di Cimone, dipilih karena kapasitasnya yang lebih luas dibandingkan gudang pilkada lainnya yang sekarang telah penuh.

“Gudang di Cimone cukup luas dan diharapkan bisa menampung logistik untuk keperluan 13 kecamatan di wilayah Kota Tangerang,” jelasnya.

Ia menambahkan, KPU Kota Tangerang juga tengah mempersiapkan jadwal kampanye terbuka dan rapat umum. Menurutnya, kampanye terbuka atau rapat umum akan dilaksanakan pada akhir November, tepatnya antara 21 hingga 23 November.

Lebih lanjut, terkait debat publik, Yudhistira menyebut bahwa KPU sedang dalam proses finalisasi untuk menentukan stasiun TV yang akan menyiarkan debat serta tim panelis.

“Debat publik akan dilaksanakan dua kali, tetapi kami masih dalam tahap persiapan,” tambahnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo