TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Upaya Penanggulangan Kemacetan Jadi Prioritas Bagi Benyamin

Oleh: TIM
Selasa, 01 Oktober 2024 | 21:13 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG - Calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Nomor Urut 01, Benyamin Davnie menyoroti fenomena kemacetan yang masih kerap terjadi di wilayahnya ini. 

Ia pun menyatakan bahwa dalam pencalonannya, upaya penanggulangan kemacetan menjadi salah satu prioritas program yang akan ditawarkan baginya. 

"Iya memang ini (penanggulangan kemacetan-red) jadi prioritas," ungkap Benyamin saat berkampanye di wilayah Serpong, Tangsel, Selasa (1/10/2024). 

Sebagai calon petahana Ia menjabarkan, sejak menjabat sebagai Wali Kota, beragam upaya pun telah dilakukan. 

Misalnya saja pada titik konsentrasi kemacetan di sekitar Universitas Pamulang (Unpam) Viktor, sebagaimana keluhan masyarakat yang baru saja disampaikan kepadanya saat berkampanye di sekitar wilayah tersebut. 

"Memang dulu sudah pernah saya bicarakan dengan Almarhum Pak Darsono terkait pelebaran jalan di sekitar Unpam, bahkan waktu itu beliau memundurkan pagarnya. Cuma setelah beliau meninggal saya belum ada pembicaraan lebih lanjut lagi," paparnya sembari menjawab keluhan masyarakat tersebut. 

Tak berhenti sampai di situ, Ia juga sempat berencana untuk membangun jembatan penyeberangan orang (JPO) di sekitar Unpam Viktor. 

"Alhmarhum juga siap. Bahkan dia menawarkan 'pakai dana kami saja'. Nanti saya akan lanjutkan lagi pembicaraan itu," jelasnya. 

Maka dari itu sebagai alternatif lain, menurut Benyamin rekayasa lalu lintas bisa menjadi solusi. 

Sebab Ia mengamati, volume kendaraan di berbagai ruas jalan memiliki tren yang terus meningkat. 

"Makanya ketika penambahan ruas jalan ini terbatas, maka salah solusinya itu rekayasa lalu lintas. Itu adalah salah satu solusi. Contoh Ciater, setelah dilebarkan itu macet lagi. Kenapa? Karena arus dari Pamulang itu yang tadinya lewat Ciputat ke Jakarta sekarang lewat sana. Harus dibarengi dengan rekayasa," ungkapnya. 

Sementara itu untuk diketahui, kemacetan juga sempat dirasakan Benyamin saat berkampanye di wilayah tersebut. 

Bahkan untuk menembus kemacetan, Benyamin tak ragu menunggangi motor untuk tiba di lokasi kampanye selanjutnya agar tepat waktu.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo