TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

MBG Tahap 3 Sasar 10.839 Siswa Pelajar

Oleh: mg.2
Rabu, 02 Oktober 2024 | 08:00 WIB
Ist.
Ist.

TANGERANG - Sebanyak 69 sekolah dan 48.811 siswa SD-SMP negeri telah menerima pembiasaan Program Makan Bergizi Gratis (MBG) di Kota Tangerang. Pada Oktober ini, program tersebut telah memasuki tahap III.

Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang Jamaluddin pun menuturkan, pihaknya terus melakukan serangkaian kegiatan evaluasi dan persiapan-persiapan secara berkala. Dengan begitu, program itu bisa terus berjalan sesuai dengan harapan dan target. 

“Salah satunya, dengan rutin mengadakan rapat bersama penyedia catering, sekolah dan ahli gizi setiap bulannya,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pada tahap III atau bulan ke tiga, MBG dijadwalkan akan terus berlangsung hingga November mendatang. Yakni, dengan melibatkan delapan penyedia catering yang telah memiliki Sertifikat Layak Hygiene Sanitasi (SLHS) yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang.

“Untuk Tahap III, diagendakan sebanyak 23 SD-SMP negeri akan melaksanakannya. Yaitu, 19 SD negeri dan 4 SMP negeri. Hari ini (kemarin,red), 1 Oktober MBG berlangsung di SDN Kebon Besar 1, Kecamatan Batuceper dengan 353 siswa,” ucapnya.

Dari 23 sekolah yang akan melangsungkan MBG secara bergilir, setidaknya ada 10.839 siswa yang akan merasakan program itu. Namun, secara keseluruhan Agustus hingga November, program akan menyasar 65 SD negeri dan 34 SMP negeri dengan total 77.422 siswa.

Dia juga mengklaim, kandungan gizi makanan sudah sesuai dengan rekomendasi yang ditetapkan, termasuk protein, vitamin, serat dan karbohidrat. Setiap menu terdiri dari nasi, lauk, sayur dan buah. Para pelajar sangat antusias menantikan makanan gratis tersebut.

“Dengan terus melakukan evaluasi dan penyesuaian, diharapkan program MBG di Kota Tangerang dapat memberikan manfaat optimal bagi siswa dan meningkatkan kesehatan gizi mereka di Kota Tangerang,” terangnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo