TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Cintai Budaya dan Kearifan Lokal, Airin-Ade dan Benyamin Pilar Didukung para Pendekar

Laporan: Rachman Deniansyah
Jumat, 04 Oktober 2024 | 19:47 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG - Sebagai calon yang mencintai budaya dan kearifan lokal, Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten nomor urut 1 Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi, dan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie- Pilar Saga Ichsan, memperoleh dukungan dari para pendekar. 

Para pendekar tersebut menamai kelompoknya, Jaringan Silaturahmi Airin Ben-Pilar (Silat). Dukungan tersebut dideklarasikan secara langsung di Rumah Relawan, Jumat (4/10/2024). 

Ketua Jaringan Silat, Delima Bungsu menilai, kedua sosok yang sama-sama memiliki nomor urut 1 tersebut, merupakan calon yang memiliki kepedulian liar biasa terhadap kebudayaan.

Maka dari itu, jaringan yang terdiri tokoh-tokoh budaya se-Tangsel ini pun tak ragu menggelontorkan dukungannya terhadap Airin-Ade dan Ben-Pilar untuk berjuang dalam kontestasi Pilkada 2024 ini. 

 "Ibu Airin-Pak Ade dan Pak Ben-Pak Pilar mempunyai visi misi tersendiri. Ada poin dalam visi misi mereka mengenai budaya lokal dan kearifan lokal. Tentu ini menjadi kelebihan tersendiri. Maka dari itu kami mendukung beliau-beliau ini," ungkap Delima. 

Ia optimis dengan kecintaannya terhadap budaya sebagaimana yang telah ditunjukkan melalui visi misinya, dapat mengantarkan kedua paslon ini meraih kemenangan dalam Pilkada mendatang. 

"Sinergi dengan kami untuk bisa mewujudkan bahwa budaya bisa lebih baik lagi di Tangsel dan di Banten," imbuhnya. 

Dukungannya ini tak main-main, Ia bertekad bakal mendulang suara sebanyak-banyaknya bagi paslon Nomor urut 1.

"Diperkirakan kita dari satu kepala saja ada 35 perwakilan kelompok atau komunitas bela diri. Dari satu kepala itu, pahit-pahitnya bisa 200-300 orang. Dikalikan saja 35 kepala. Kalau sebagus-bagusnya satu kepala bisa 500 suara. Kalau dari jaringan tentu kita komandoi dari satu kepala kita wajibkan," pungkasnya dengan penuh rasa optimis.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo