TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

HUT Kabupaten Serang, Bupati Ziarah ke Makam Brigjen KH Syam'un

Laporan: Redaksi
Selasa, 08 Oktober 2024 | 08:00 WIB
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah beserta jajaran melaksanakan ziarah ke Makam Brigjen TNI KH. Syam'un di Kampung Walukon, Desa Kamasan, Kecamatan Cinangka pada Senin (7/10).
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah beserta jajaran melaksanakan ziarah ke Makam Brigjen TNI KH. Syam'un di Kampung Walukon, Desa Kamasan, Kecamatan Cinangka pada Senin (7/10).

SERANG - Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah beserta jajaran melaksanakan ziarah ke Makam Brigjen TNI KH. Syam'un di Kampung Walukon, Desa Kamasan, Kecamatan Cinangka pada Senin (7/10). Ziarah ke makam Bupati Serang pertama ini merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-498 Kabupaten Serang yang jatuh pada 8 Oktober 2024.

Sebelum napak tilas ke Makam Brigjen KH Syam'un, Tatu didampingi Ketua DPRD Bahrul Ulum, Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Rudy Suhartanto terlebih dahulu ziarah ke Makam Sultan Maulana Yusuf dan Sultan Maulana Hasanuddin Banten. Mengenakan baju gamis dan kerudung berwarna putih Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah tampak khusuk saat melakukan ziarah.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengaku bersyukur bisa melakukan ziarah, yang merupakan agenda rutin setiap tahun bagian dari rangkaian Hari Ulang Tahun Kabupaten Serang ke 498 tepatnya besok pada 8 Oktober 2024. "Kami jajaran Pemda Serang dengan jajaran dewan bisa ikut (ziarah), kemudian dari para alim ulama, ustadz kita melakukan ziarah ke KH Tubagus Syam’un yang merupakan Bupati pertama Kabupaten Serang,”ujarnya kepada wartawan.

Tatu berharap, terutama sejarah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang tentunya dirinya selaku Bupati Serang mempunyai tugas untuk melanjutkan perjuangan dan cita-cita Bupati Serang pertama Brigjen KH Syam’un. ”Beliau (Brigjen KH Syam’un), Tentunya punya keinginan untuk membangun Serang, dan kami para bupati yang melanjutkannya untuk membangun Kabupaten Serang serta mensejahterakan masyarakat,” ucapnya.

Pada momen usia yang memasuki ke-498 Tahun, sebut Tatu, bahwa Kabupaten Serang memang masih banyak yang harus dilakukan tahapan-tahapannya. Kedepan pihaknya beserta jajaran Pemda Serang fokus untuk perekonomian masyarakat, karena untuk menurunkan angka pengangguran tentunya tidak hanya bisa mengandalkan industri-industri yang ada di Kabupaten Serang.

”Akan tetapi, membentuk ekonomi-ekonomi masyarakat yang harus kita lakukan di setiap desa, supaya merata pembangunan ekonominya, kegiatan ekonominya, merata di setiap desa dan di setiap Kecamatan,” ungkapnya.

Sedangkan untuk pembangunan infrastruktur jalan, lebih lanjut Tatu menyebutkan, sepanjang 601,13 kilometer yang menjadi kewenangan utama Pemkab Serang sudah selesai dibeton. Namun untuk saat ini, hanya tinggal di masing-masing bidangnya, misalnya bidang pertanian turunan dari panen beras dipanen itu mau dibuat makanan seperti apa. 

”Jadi ada peningkatan nilai ekonominya dan dari bidang yang lainnya, perikanan dan lain bidang sebagainya. Infrastruktur yang sudah mendukung ini, memang disiapkan untuk menggerakkan ekonomi masyarakat. Kedepan menggerakkan ekonomi masyarakat ini yang harus didorong,” tandasnya.

Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum mengatakan bahwa napak tilas yang dilakukan napak tilas pemimpin pertama di Kabupaten Serang Brigjen TNI KH Syam’un yang mana masih ada cita-cita dan harapannya yang harus diperjuangkan dan dilanjutkan dalam masa kini. Ketika Brigjen TNI KH Syam’un ketika dulu memimpin Serang mungkin berbeda karena melawan penjajah dari luar.

”Tapi hari ini kita jujur penjajahan ini dari diri kita, dari badan kita, dari sekitar kita yang kemudian model-model penjajahan ini yang harus kita hilangkan bagi masyarakat Kabupaten Serang menuju masyarakat yang maju dan sejahtera,” ujarnya.

Oleh karenanya, kata Ulum, napak tilas berharap karomah dari Wali Allah Bupati Pertama Kabupaten Serang agar semua generasi penerusnya diberikan kekuatan dan kesehatan untuk melanjutkan serta memperjuangkan cita-citanya. 

”Harapannya di usia ke-498 ini Serang semakin maju, masyarakatnya semakin sejahtera, penuh dengan pemberdayaan, optimisme terhadap ekonomi yang akan terus mengalami peningkatan,” katanya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo