TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Gibran Ikut Dilibatkan Dalam Penyusunan Menteri, Kabinet Hampir Rampung 100 Persen

Laporan: AY
Kamis, 10 Oktober 2024 | 10:20 WIB
Gibran saat meninjau program makan bergizi di SMU 70 Jakarta. Foto : Ist
Gibran saat meninjau program makan bergizi di SMU 70 Jakarta. Foto : Ist

JAKARTA - Wakil Presiden Terpilih, Gibran Rakabuming Raka mengaku ikut dilibatkan dalam menyusun kabinet Prabowo Subianto. Saat ini, kata Gibran, susunan kabinet hampir rampung 100 persen.

“Oh iya pasti,” kata Gibran usai menghadiri uji makan bergizi gratis di SMAN 70 Jakarta, Rabu (9/10/2024).

Ditanya soal sejumlah nama menteri yang disebut-sebut bakal masuk kabinet, suami Selvi Ananda itu menggelengkan kepala sambil tersenyum. Ia enggan berkomentar lebih jauh. Yang jelas, kata Gibran, proses penyusunan kabinet sudah hampir selesai. “Sudah hampir 100 persen,” ujarnya.

Gibran menambahkan, susunan kabinet ini nantinya akan diumumkan langsung oleh Presiden Terpilih Prabowo Subianto usai pelantikan pada 20 Oktober nanti. Karena itu, dia meminta, publik bersabar untuk menunggu waktu pengumuman kabinet oleh Prabowo.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani pun menepis kabar yang menyebut Gibran tidak dilibatkan dalam pembentukan kabinet pemerintahan mendatang. Muzani mengaku mengetahui karena bertemu langsung dengan Gibran.

Saya beberapa kali bertemu beliau,” kata Muzani, di Komplek Parlemen, Jakarta, Rabu (9/10/2024).

Muzani juga mengungkapkan ada beberapa nama menteri di era Jokowi yang masuk dalam kabinet. “Menteri yang bagus dan fit masih dipakai,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, Prabowo Subianto menargetkan penyusunan kabinet selesai pada H-5 pelantikan atau 15 Oktober 2024. Dasco pun mengakui penyusunan kabinet agak lama karena ada dinamika.

Di dunia maya, penyusunan kabinet Prabowo-Gibran menjadi perhatian serius warganet. “Mantap bang wakil , lanjutkan dan semoga rakyat makin sejahtera,” ujar @Marni2663092446.

Sementara banyak warganet yang lain, berharap calon menteri benar-benar sosok yang tepat. “Calon menteri harus harus punya kompetensi,” usul @ninaanggraini. “Pemimpin yang hebat adalah yang menghargai pemimpin sebelumnya. Semoga sehat selalu Pak Prabowo dalam memimpin Indonesia dan meningkatkan kesejahteraan rakyatnya,” kata @iyajaksel.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo