TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Mahasiswa Jurnalistik UIN Jakarta Gelar Kampanye Peduli Lingkungan

Oleh: Mg.ABI
Jumat, 11 Oktober 2024 | 19:32 WIB
Foto : Mg.ABI
Foto : Mg.ABI

CIPUTAT TIMUR - Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Jurnalistik Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta gelar kampanye peduli lingkungan di Kampus 1 UIN Jakarta, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Jumat (11/10/2024). 

Acara yang masuk dalam rangkaian Jurnalistik Fair 2024 ini berkolaborasi dengan kelompok pegiat sampah daur ulang kertas, suratsobek.co. Acara ini turut dimeriahkan dengan adanya games dan workshop pembuatan kertas daur ulang dari limbah kertas dan kardus.

Ariq, ketua pelaksana acara, mengatakan bahwa acara ini diselenggarakan sebagai bentuk sarana edukasi pengurangan limbah plastik kepada masyarakat.

“Sesuai dengan tema kita, yaitu lingkungan hidup. Kita ingin mengedukasi orang untuk mengurangi limbah sambah plastik,” ujar Ariq.

Lebih lanjut, Ariq menjelaskan bahwa acara kampanye peduli lingkungan ini hanya berlangsung satu hari. Namun, untuk rangkaian acara Jurnalistik Fair 2024 ini akan berlangsung hingga November mendatang.

“Untuk kampanye atau campaign nya sendiri hanya berlangsung satu hari, tapi kalo untuk rangkaian Jurnalistik Fair nya cukup lama sampai November nanti,” tambah Ariq.

Sementara itu, pegiat sampah daur ulang, Beben, menjelaskan bahwa suratsobek.co berdiri karena keresahan yang terjadi atas persoalan sampah yang tidak kunjung selesai.

“Awalnya resah dari dulu ngelihat sampah, ngak pernah udah-udah persoalan sampah. Pengen ambil sedikit walaupun kecil biar bisa berguna untuk lingkungan,” tutur Beben.

Beben juga berharap dengan adanya proses daur ulang sampah kertas bekas menjadi kertas baru, dapat tetap memberikan kelestarian terhadap pohon.

“Karena gua main kertas gini, jadi ga perlu ada penebangan pohon lagi, biar tetap tumbuh, biar tetap bisa ngasih oksigen,” harap Beben.

Acara ini turut menyediakan informasi tentang pentingnya kesadaran lingkungan serta mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga lingkungan.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo