TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

RS Premier Bintaro Gelar Prenatal Yoga Class demi Jaga Kesehatan Ibu Hamil

Oleh: Rudi.AE
Sabtu, 12 Oktober 2024 | 20:47 WIB
Kegiatan Yoga di RS Premier Bintaro. Foto : Ist
Kegiatan Yoga di RS Premier Bintaro. Foto : Ist

PONDOK AREN – Rumah Sakit Premier Bintaro (RSPB) sebagai salah satu rumah sakit terkemuka di Kota Tangerang Selatan, dalam rangka memperingati HUT ke-26 RSPB sekaligus menjaga kesehatan ibu hamil, menggelar kegiatan Prenatal Yoga Class, Sabtu (12/10/2024).

Ami Damayanti, instruktur dan narasumber dalam Prenatal Yoga Class, mengatakan kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Annex RSPB tersebut diikuti oleh sekitar 70 ibu hamil dari berbagai wilayah di Tangerang Selatan dan sekitarnya.

“Peserta ibu hamil yang mengikuti Prenatal Yoga Class ini dengan syarat 20 minggu usia kehamilan, tidak ada riwayat pendarahan, posisi plasenta di atas tidak menutupi jalannya kelahiran,” jelas Ami.

Seperti diketahui, prenatal yoga merupakan aktivitas fisik melalui gerakan yoga, yang mana di setiap gerakan ini memberikan manfaat untuk ibu hamil agar kondisi psikolonginya menjadi lebih stabil, meningkatkan stamina, hingga mengoptimalisasi posisi janin.

Ami pun berharap melalui Prenatal Yoga Class yang digelar oleh RSPB dalam rangka menjaga kesehatan ibu hamil tersebut dapat memperlancar persalinan nantinya. Para peserta yang hadir pun diharapkan dapat mengikuti kelas tersebut secara rutin.

“Peran prenatal yoga penting karena ibu hamil yang mengikuti prenatal yoga akan mengurangi keluhan selama hamil dan akan memperlancar proses persalinan. Yoga untuk ibu hamil ada pakemna dibanding dengan senam hamil karena yoga intensitas sedang senam hamil intensitasnya ringan yoga prenatal standart internasional untuk prenatal yoga ada sertifikasinya karena setiap gerakan prenatal yoga korelasinya ada manfaatnya untuk ibu hamil,” lanjutnya.

RS Premier Bintaro juga berkomitmen untuk terus mengadakan kegiatan serupa yang pastinya memberikan manfaat luar biasa kepada masyarakat, salah satunya adalah seperti prenatal yoga ini.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo