TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Gelar LBB Galaksi ke-12, PPI Tangsel : Semangat Pemuda Dalam Peringati Sumpah Pemuda

Laporan: Rachman Deniansyah
Kamis, 17 Oktober 2024 | 17:26 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG - Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali menghadirkan Lomba Baris-berbaris (LBB) Galaksi Pemuda untuk yang ke-12 kalinya.

Pada tahun ini, perhelatan LBB Galaksi Pemuda tersebut berlangsung di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 11 Kota Tangsel. 

Ketua PPI Kota Tangsel, Warta Wijaya menuturkan, perhelatan lomba baris-berbaris ini menjadi sangat spesial karena dihelat dalam rangka memperingati Bulan Sumpah Pemuda yang sudah bergulir di wilayah termuda se-Provinsi Banten ini, selama Oktober. 

"Kegiatan ini turut mengingatkan peran penting kami sebagai generasi muda dalam membangun bangsa," ujar Warta, Kamis (17/10/2024).

Lomba baris-berbaris ini pun sangat diminati oleh para generasi penerus bangsa di berbagai tingkatan jenjang pendidikan. 

"Mulai dari tingkat SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA, hingga tingkat pemuda yang akan berlomba menunjukkan kemampuan terbaik mereka dalam baris-berbaris," paparnya.

Pada tingkat SD/MI, SDN Pondok Benda 2 keluar sebagai pemenang dalam perlombaan ini. Selanjutnya pada tingkat SMP/MTS berhasil dimenangkan oleh SMPN 8 Kota Tangsel.

"Kemudian SMAN 12 Tangerang Selatan keluar sebagai pemenang pada tingkat SMA/SMK/MA, serta pada tingkat Pemuda yang menjadi juaranya adalah Pemuda Satda," tuturnya. 

Keempat peraih juara tersebut, kata Warta, memiliki penampilan baris-baris. Dalam performanya, keempat juara tersebut juga berhasil memberi kejutan kepada para dewan juri. 

"Variasi formasi, komandan, dan juga kostum yang luar biasa," imbuhnya.

Setelah keempat kategori tersebut diumumkan, kegiatan ini pun ditutup dengan panggung megah. Acara penutupan pun semakin meriah dengan kehadiran sejumlah bintang tamu. 

"Acara ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk mengembangkan semangat juang dan disiplin bagi generasi muda. Sekaligus mempererat rasa kebersamaan dan semangat nasionalisme dalam memperingati hari bersejarah bagi pemuda Indonesia," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo