TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pospekot Tangsel 2024 Kembali Digelar, Tiga Ponpes Jadi Tuan Rumah

Oleh: Mg.ABI
Kamis, 17 Oktober 2024 | 19:54 WIB
Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Tingkat Kota (Pospekot) Tangerang Selatan (Tangsel) 2024 kembali dibuka di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ikhwaniyah, Tangerang Selatan, Kamis (17/10/2024). (Ist)
Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Tingkat Kota (Pospekot) Tangerang Selatan (Tangsel) 2024 kembali dibuka di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ikhwaniyah, Tangerang Selatan, Kamis (17/10/2024). (Ist)

PONDOK AREN - Dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional, Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Tingkat Kota (Pospekot) Tangerang Selatan (Tangsel) 2024 kembali dibuka di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ikhwaniyah, Tangerang Selatan, Kamis (17/10/2024).

Acara yang akan berlangsung sejak hari ini hingga Sabtu (19/10) mendatang, melibatkan 3 pondok pesantren yang akan menjadi tuan rumah dalam acara ini.

Dalam pembukaannya, dihadiri pula oleh Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Tangsel, Tabrani, yang turut serta memberikan sambutan dipembukaan Pospekot Tangsel 2024 ini. 

Tabrani mengatakan dalam sambutannya, bahwa ini adalah kegiatan berjenjang yang dapat mengantarkan para juaranya ke tingkat yang lebih tinggi. Tabrani juga mendoakan agar acara tersebut dapat berjalan dengan lancar.

“Ini kegiatan yang berjenjang, sekarang tingkat Kota Tangerang Selatan, nanti para juaranya akan mengikuti di tingkat provinsi, bahkan ke tingkat nasional. Saya doain mudah-mudahan acaranya lancar,” jelas Tabrani dalam sambutannya.

Tiga tuan rumah tersebut akan bergiliran menjadi tempat acara dan perlombaan berlangsung. Ponpes Al Ikhwaniyah menjadi tuan rumah di hari pertama dengan rangkaian acara pembukaan serta tujuh perlombaan akan berlangsung. Pada hari kedua, empat perlombaan akan berlangsung di Ponpes Al Amanah Al Gontory. Dan di hari ketiga, tiga perlombaan serta penutupan akan berlangsung di Ponpes Daarut Tauhiid.

Choirul, kepala tim media Al Ikhwaniyah, mengatakan bahwa acara ini diselenggarakan untuk menjalin silaturahmi antarpesantren, silaturahmi antarpimpinan pondok pesantren serta santri-santri yang ada.

“Acara ini untuk silaturahmi antarpondok pesantren, dan pemimpin-pemimpin para pesantren tersebut, bahkan santri,” ucap Choirul.

Harapan timbul dari Choirul agar Pospekot Tangsel kedepannya dapat diikuti semakin banyak peserta dengan cabang perlombaan yang semakin bervariasi.

“Harapannya semoga keikutsertaan pesertanya semakin banyak. Karena sebenarnya pondok pesantren di Tangerang Selatan ini kan cukup banyak, tetapi masih banyak juga yang belum ikut. Dan semoga ke depannya cabang olahraganya semakin bervariasi,” harap Choirul.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo