TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Bermodalkan Latihan di Garasi, Atlet Serigala Climber Raih Prestasi

Oleh: Mg.ABI
Sabtu, 19 Oktober 2024 | 18:45 WIB
Foto : Mg.ABI
Foto : Mg.ABI

PONDOK AREN - Atlet Serigala Climber sukses meraih 5 medali pada cabang olahraga (cabor) panjat tebing mewakili Kecamatan Pondok Aren dalam Pekan Olahraga Kota (Porkot) Tangerang Selatan 2024 yang berlangsung pada 13-19 Oktober 2024.

Namun, terdapat cerita menarik di balik suksesnya para atlet Serigala Climber dalam meraih 5 medali tersebut. Pasalnya, para atlet ini hanya berlatih di sebuah garasi mobil yang dimodifikasi menjadi tempat berlatih karena keterbatasan fasilitas yang ada.

Harry, pembina Serigala Climber, mengatakan sejak Serigala Climber berdiri tiga tahun lalu, mereka sudah berlatih di sebuah garasi mobil yang telah dimodifikasi menjadi sarana tempat berlatih panjat tebing serta disesuaikan dengan poin-poin yang terdapat di kejuaraan yang sebenarnya.

“Sejak awal di garasi mobil, rumah sendiri. Sengaja kita buatin walaupun ukurannya tidak besar, papannya hanya panjangnya 4 meter, tingginya 3 meter. Namun, poinnya lumayan banyak, kita standarkan juga dengan poin-poin kejuaraan. Karena saya ingin anak-anak juga tidak ketinggalan updating-nya gitu,” ucap Harry saat diwawancarai, Sabtu (19/10/2024).

Harry juga menceritakan terkait alasan dirinya mendirikan dan membina Serigala Climber sejak tiga tahun yang lalu.

“Kebetulan saya dulu mantan atlet juga ya, saya anak mapala. Terus saya coba ke anak-anak, saya punya tiga anak. Dan kebetulan dua anak saya punya minat dan bakat di panjat tebing, alhamdulillah sekarang sudah beberapa kali juara. Dari situ, saya coba kembangkan ke wilayah Pondok Aren, khususnya. Ternyata minatnya banyak banget,” jelas Harry.

Harapan timbul dari Harry agar instansi pemerintah terkait dapat memfasilitasi kegiatan panjat tebing ini, karena kegiatan panjat tebing yang dilakukan bukan lah hal yang baru. Namun, sudah mempunyai hasil berupa prestasi-prestasi yang telah diraih.

“Harapan saya sih pengen kiranya dinas terkait di bawah naungan Dispora atau Kecamatan Pondok Aren lah, coba bisa memfasilitasi kegiatan kami ini. Karena kegiatan kami ini bukan baru mulai ya, tapi kita sudah berproses dan kita sudah punya hasil, setidaknya bisa dikolaborasikan atau disinergikan,” harap Harry.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo