TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Batal Hadiri Pelantikan Presiden, Mahfud MD Pilih Tengok Ibunda Di Surabaya

Laporan: Dzikri
Minggu, 20 Oktober 2024 | 07:50 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SURABAYA - Mantan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD, absen dalam pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Gedung MPR hari ini, Ahad (20/10).

Ia mengaku berhalangan datang di pelatikan mantan rivalnya di Pilpres 2024 lalu itu, karena harus terbang ke Surabaya untuk menengok ibunya yang sudah sepuh.

"Pagi seharusnya saya siap-siap ke Gedung MPR utk menghadiri Pelantikan Presiden. Tetapi tiba-tiba saya harus menengok Ibu di Surabaya," tulis Mahfud dalam cuitannya di akun X pribadinya @mohmahfudmd, Ahad (20/10). 

Mahfud mengatakan bahwa dirinya juga telah menyampaikan ketidakhadirannya itu kepada pimpinan MPR. "Saya absen pada acara di MPR," lanjurnya.

Keputusan ini diambil secara mendadak, menurut Mahfud, karena kondisi kesehatan sang ibu yang kini membutuhkan perhatian lebih. 

Ia berharap doa dan dukungan dari masyarakat agar ibunya diberikan kesehatan. 

“Ibu saya sudah berusia 94 tahun, mudah-mudahan disehatkan oleh Allah SWT,” ujarnya dalam cuitan tersebut.

Seperti diketahui, pengucapan sumpah jabatan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden dijadwalkan berlangsung hari ini pukul 10.00 di gedung MPR.

Ada banyak tokoh yang diundang, baik dari dalam maupun luar negeri. Termasuk mantan calon presiden dan wakil presiden yang berkontestasi di Pilpres 2024 lalu.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo