TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Presiden Dan Wakil Presiden, Prabowo-Gibran Kenakan Baju Betawi

Laporan: AY
Minggu, 20 Oktober 2024 | 10:17 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Pada momen penting pelantikan Presiden Republik Indonesia masa bakti 2024-2029, Prabowo Subianto tampil gagah dengan mengenakan baju tradisional Betawi. 

Presiden terpilih itu tiba di Gedung Nusantara, Jakarta, Minggu (20/10), sekitar pukul 09.00 WIB, dan langsung menyapa awak media yang menunggu di area lobi.

Prabowo, yang hari ini akan segera dilantik sebagai Presiden, mengenakan jas khas Betawi dengan kain yang melilit di pinggang, lengkap dengan kopiah hitam. 

Senada dengan wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka. Keduanya tampil kompak mengenakan pakaian tradisional Betawi. Gibran tiba lebih awal pada pukul 08.30 WIB bersama istrinya, Selvi Ananda. 

Acara pelantikan ini tidak hanya dihadiri oleh tokoh-tokoh nasional, tetapi juga oleh para pejabat tinggi dari berbagai negara sahabat. 

Di lobi Gedung Nusantara, tamu-tamu undangan mulai berdatangan sejak pukul 07.00 WIB. Hingga pukul 09.50 WIB, sejumlah tokoh nasional sudah tiba di lokasi.

Termasuk Presiden Jokowi beserta Ibu Negara Iriana, Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Wury Ma’ruf Amin. Tamu lainnya, mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan wakil presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla.

Mantan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 1 di Pilpres 2024 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar juga datang. Begitupun para ketum partai politik hingga para pimpinan DPR, MPR, dan DPD. 

Dari jajaran internasional, tercatat sekitar 20 kepala negara dan 18 pejabat setingkat menteri turut hadir. Mereka berasal dari negara-negara seperti Jerman, Qatar, Thailand, Malaysia, hingga Amerika Serikat.

Prabowo dan Gibran akan mengucapkan sumpah jabatan dalam Sidang Paripurna MPR RI yang disaksikan oleh 732 anggota MPR. Sidang ini menjadi penanda resmi dimulainya masa kepemimpinan mereka hingga 2029.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo