TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
8 Besar New Garuda Cup Ke-2 2024

Alot & Dramatis! Sulcata Singkirkan Juara Bertahan, Golok Setan Tambah 8 Amunisi Lawan Shakila

Laporan: Redaksi
Minggu, 20 Oktober 2024 | 19:51 WIB
Laga Regak lawan Sulcata berlangsung alot hingga berakhir lewat drama adu penalti. (red/tangselpos.id).
Laga Regak lawan Sulcata berlangsung alot hingga berakhir lewat drama adu penalti. (red/tangselpos.id).

LARANGAN-Gelar juara bersama sudah dikantongi Sulcata FC di New Garuda Cup ke-2 Tahun 2024. Tim asal Tanjung Priuk, Jakarta Utara ini lolos ke semifinal setelah melalui pertarungan alot dengan Regak FC pada Minggu (20/10/2024) sore. 

Duel perdana babak 8 besar di Lapangan Garuda, Jalan Inpres 9, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang ini berakhir lewat drama adu penalti. Sulcata dan sang juara bertahan Regak FC asal Kalideres, Jakarta Barat bermain imbang dengan skor kacamata alias 0-0 di dua babak. 

Ketat dan sengitnya pertarungan kedua tim juga terjadi dalam adu tendangan penalti. Bahkan Sulcata dan Regak masing-masing menurunkan hingga 8 algojo dalam adu tendangan dari titik 12 pas itu. 

Dari masing-masing lima eksekutor, skor imbang 3-3 terjadi. Eksekusi perdana Sulcata lewat Madun melenceng ke gawang sebelah kiri Regak FC yang dijaga Aji Bayu.

Kemudian Sulcata sukses mengelabui Aji Bayu berturut-turut lewat tendangan Ikhsan, Iki, dan Rohman. Sulcata kembali gagal lewat eksekutor kelima yakni, Fahri. Sepakan Fahri diblok Aji Bayu lewat kaki kanan. 

Kondisi hampir serupa dialami Regak FC. Tim dimanajeri Hadi ini mampu mengecoh kiper Sulcata FC, Jo masing-masing dari tendangan Kachang, Reza Alfarizi, dan Raviu. Regak gagal menjebol gawang Sulcata di penendang keempat dan kelima. Tendangan algojo keempat yakni, Subhan melambung di atas mistar.

Sedangkan, Sandi Bule yang maju sebagai eksekutor kelima, tendangannya membentur tiang kiri gawang dan bola gagal bersarang ke dalam gawang. 

Masing-masing tim lantas menambah algojo. Tiga penendang Sulcata yakni, Key, Sukroy, dan Bara mampu menjalankan tugasnya dengan sempurna. Di kubu Regak FC, Kevin dan Wandi mampu mengecoh kiper Jo. Regak gagal dari tendangan Yosef yang terbaca dan berhasil dimentahkan kiper Sulcata, Jo.

Sulcata unggul 6-5 dari drama adu penalti. Fahri dkk melaju ke semifinal, dan berarti sudah mengantongi gelar juara bersama. Di semifinal, Sulcata akan melawan pemenang laga pada Selasa (22/10/2024) sore antara Denis dengan Joglo 02. Dengan tersingkirnya Regak, dipastikan akan ada juara baru di New Garuda Cup musim ini. 

"Jangan lupa, laga menarik kembali akan terjadi pada hari kedua babak 8 besar di Senin sore. Golok Setan BBP dari Jurang Mangu Barat, Pondok Aren melawan Shakila FC yang datang dari Rumpin, Kabupaten Bogor," kata Andre Bagol dan Wahyu Ardiansyah, Komentator New Garuda Cup ke-2 Tahun 2024.

Golok Setan BBP yang bermaterikan sederet mantan pemain Liga akan menambah kekuatannya. Delapan amunisi anyar didatangkan. "Kami tambah delapan pemain. Ada Adi Parwa, Lukaku, dan Sandro," ungkap H Dobo, Manajer Golok Setan FC. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo