TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

228 Personel Polres Amankan Pelantikan Prabowo-Gibran

Laporan: Idral Mahdi
Senin, 21 Oktober 2024 | 07:00 WIB
Polres Tangsell terjunkan personel dalam pelantikan presiden dan wakil presiden, Minggu (20/10).
Polres Tangsell terjunkan personel dalam pelantikan presiden dan wakil presiden, Minggu (20/10).

SERPONG-Polres Tangsel menerjunkan 228 personel dalam mengamankan proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI pada Minggu (20/10). Pengamanan dimulai dengan apel siaga di lapangan Mapolres Tangsel yang dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Victor D.H. Inkiriwang.

Kapolres Tangsel mengajak personel untuk terlibat aktif dalam pengamanan prosesi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming khususnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Tangsel.

“Kita ketahui bersama hari ini berlangsung prosesi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden  Republik Indonesia. Ini adalah puncak dari pesta demokrasi, puncak Pemilu yang sudah dilaksanakan, wajib kita jaga, kita amankan seluruh kegiatan yang bersangkut paut dengan kegiatan tersebut,” terang AKBP Victor dalam apel siaga tersebut.

Dia menerangkan, sebagian personel terlibat langsung pengamanan di Jakarta (Jalan Sudirman-Thamrin) karena setelah prosesi pelantikan ada pesta rakyat. "Kita laksanakan tugas pengamanan ini dengan profesional dan humanis dan penuh rasa tanggung jawab. Polres Tangsel mengirimkan 110 personel ke Polda Metro Jaya untuk perbantuan pengamanan. Sedangkan untuk menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Tangerang Selatan dilaksanakan pengamanan dengan patroli mobile maupun stasioner," paparnya.

Untuk menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Tangerang Selatan, sejak H-3 Polres Tangsel dan Polsek jajaran telah melaksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan seperti patroli cipta kondisi dan patroli skala besar bersama TNI dan instansi terkait lainnya.

“Untuk hari ini kita laksanakan patroli mobile maupun stasioner guna pengamanan di obyek yang telah ditentukan seperti di perbatasan wilayah,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo