TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Dewan Kebut Bahas 4 Raperda Tertunda

Laporan: Idral Mahdi
Senin, 21 Oktober 2024 | 07:30 WIB
Ketua Bapemperda DPRD Kota Tangsel Sudiar mengaku akan segera kebut sisa Raperda yang sempat tertunda.
Ketua Bapemperda DPRD Kota Tangsel Sudiar mengaku akan segera kebut sisa Raperda yang sempat tertunda.

SETU-Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2024-2029 mulai mempersiapkan diri untuk membahas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang sempat tertunda.

Beberapa Raperda itu tertunda lantaran adanya pergantian periode DPRD Kota Tangsel, dan setidaknya ada empat Raperda yang sebelumnya sudah masuk dalam pembahasan, yaitu, Raperda Penyertaan Modal PITS, Raperda Penyelenggaraan Pesantren, Raperda Penyelenggaraan dan Pengelolaan Pasar Rakyat, dan Raperda Anggaran Pendapatan Belanjda Daerah (APBD) 2025.

Ketua Bapemperda DPRD Kota Tangsel, Sudiar mengatakan, dirinya bersama seluruh anggota Bapemperda akan kembali melakukan rapat koordinasi kepada para pengusul Raperda.

"Raperda ini yang memang kemarin sudah masuk, akan kami inventarisir kembali. Mana yang belum dan mana yang sempat tertunda, itu yang menjadi topik pembahasan selanjutnya," kata Sudiar.

Meski kerap ditemui adanya keterlambatan mengenai Naskah Akademik (NA) terkait usulan Raperda yang diajukan Pemkot, namun Sudiar berkomitmen akan pro aktif berkomunikasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pengusul Raperda tersebut.

"Komunikasi secara pro aktif ini sangat penting dengan dinas-dinas terkait yang mengusulkan Raperda ini. Nanti kita akan susun agenda dan jadwal pembahasan dengan dinas pengusul Raperda tersebut," jelasnya.

Di periode ini, Bapemperda DPRD Kota Tangsel berjumlah 13 orang. Selain di ketuai oleh Sudiar, juga ada Ferdiansyah (F-PSI) sebagai Sekretaris Bapemperda. Kemudian ada Badrusalam (F-Golkar) sebagai Anggota.

Anggota Bapemperda lainnya yakni Linda Eviyanti (F-Golkar), Rahmat Hidayat (F-Golkar), Ricky Yuanda Bastian (F-PKS), Nabil Ahmad Fauzi (F-PKS), Ledy M.P Butar Butar (F-PDIP), Adi Surya Purba (F-PDIP)..Selanjutnya ada nama Ahmad Syawqi (F-Gerindra), Mulyanah Anwar (F-Gerindra), Karlena (F-Demokrat), dan Abdul Muthalib (F-PPN).

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo