TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Mayor Teddy, Kini Jadi Sekretaris Kabinet

Laporan: AY
Senin, 21 Oktober 2024 | 08:21 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Presiden ke-8 RI Prabowo Subianto telah mengangkat Mayor Teddy Indra Wijaya, ajudannya saat menjabat Menteri Pertahanan untuk menjadi Sekretaris Kabinet. Pengumuman pengangkatan itu disampaikan Prabowo di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (20/10/2024).

Mayor Teddy yang sempat viral saat Pilpres 2024 karena memiliki wajah rupawan dan prestasi gemilang, merupakan lulusan SMA Taruna Nusantara tahun 2007.

Dia melanjutkan pendidikan S1 di Universitas Jenderal Achmad Yani pada tahun 2012, dan S2 Kajian Terorisme di Universitas Indonesia pada tahun 2021.

Saat masih berpangkat Letnan Satu (Lettu), pada tahun 2014-2019, Mayor Teddy dipercaya menjadi asisten ajudan Presiden Jokowi. Dia lalu melanjutkan pendidikan militernya di US Army Infantry School di Fort Benning, Amerika Serikat (AS) dan mengambil Program Ranger School. Sekolah Angkatan Darat paling bergengsi di Amerika.

Dalam keterangan tertulis pada 5 April 2020, Atase Militer Darat RI untuk Amerika Serikat, Kolonel Inf. Hendri mengatakan, Ranger School diikuti oleh tentara yang telah terpilih paling fit, baik secara fisik dan mental. Dengan sistem gugur setiap hari.

Selama ini, persentase kelulusannya berkisar antara 20-25 persen dari seluruh jumlah siswa," kata Kolonel Inf. Hendri.

Di sini, Mayor Teddy menunjukkan kehebatannya. Dia sukses meraih Tab Ranger. Memenuhi kualifikasi pasukan elite Angkatan Darat AS (US Army).

Asal tahu saja, di Indonesia, baru ada lima tentara - termasuk Mayor Teddy - yang mampu mendapatkan Tab Ranger. Mereka adalah Jenderal TNI (Purn) Susilo Bambang Yudhoyono, Letjen TNI (Purn) Hotmangaraja Panjaitan, Letjen TNI (Purn) Nugroho Widyatomo, dan Letjen TNI (Purn) Syaiful Rizal.

Tahun 2020, Mayor Teddy diangkat menjadi ajudan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Saat kampanye Pilpres di Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta pada Februari 2024, Mayor Teddy bikin heboh karena sigap menggendong seorang perempuan yang pingsan di tengah kerumunan.

Tanpa buang waktu, Teddy yang kala itu menunggu Prabowo pidato, langsung gercep menolong perempuan tersebut.

Masih di bulan Februari 2024, Mayor Teddy dipromosikan menjadi Wadanyonif Para Raider 328/Dirgahayu, Brigif Para Raider 17/Divif 1/Kostrad. Menggantikan Mayor (Inf) Ade Fian yang mendapat promosi sebagai Pasiops Sops Divif 1 Kostrad. Berdasarkan Keputusan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Nomor 137/II/2024 tanggal 26 Februari 2024.

Mayor Teddy ikut mendampingi Prabowo, yang saat itu telah menjadi Presiden Terpilih, dalam pertemuan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Moskow, 31 Juli 2024.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo