TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ratusan Pelanggar Terjaring Operasi Zebra di Tangsel, Polisi Terapkan Tilang Elektronik

Laporan: Rachman Deniansyah
Senin, 21 Oktober 2024 | 14:19 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG - Ratusan pelanggaran lalu lintas terjaring selama Operasi Zebra Jaya 2024 berlangsung di Tangerang Selatan (Tangsel). 

Kasi Humas Polres Tangsel AKP M. Agil Sahril memaparkan, jumlah pelanggar yang dijumpai mencapai 256 orang dengan berbagai jenis pelanggaran. 

"Seminggu pelaksanaan Operasi Zebra Jaya 2024, Polres Tangerang Selatan melalui Satuan Lau Lintas telah melakukan tindakan terhadap 256 pelanggar lalu lintas," papar Agil, Senin (21/10/2024).

Ratusan pelanggar tersebut pun langsung diberi sanksi oleh polisi.

"Penindakan yang dilakukan terdiri dari tilang melalui E-TLE mobile sebanyak 46 pelanggar dan teguran terhadap 210 pelanggar," tegasnya.

Lebih lanjut, Agil memaparkan, penilangan elektronik tersebut paling banyak diterapkan terhadap pelanggar yang mengendarai roda dua. 

"Yaitu tidak menggunakan helm sebanyak 35 pelanggar dan melanggar marka sebanyak 11 pelanggar," imbuhnya. 

Sementara untuk teguran, didominasi oleh pelanggaran berboncenhan lebih dari satu orang sebanyak 42 pelanggaran. Kemudian disusul dengan jenis pelanggaran melawan arus sebanyak 38 pelanggar, dan tidak menggunakan helm sebanyak 34 pelanggaran.

"Untuk keamanan dan keselamatan dalam berkendara, diimbau kepada masyarakat untuk tertib dalam berkendara, mematuhi peraturan lalu lintas dan melengkapi kelengkapan pribadi maupun kendaraan sebelum berkendara," imbaunya. 

Sementara untuk diketahui, Operasi Zebra Jaya 2024 kini masih berlangsung hingga 27 Oktober mendatang.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo