TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Al Berharap Plt Inspektur Banten Sosok Kompeten

Laporan: Redaksi
Selasa, 22 Oktober 2024 | 10:31 WIB
Pj Gubernur Banten, Al Muktabar saat diwawancara wartawan usai mengikuti kegiatan di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Senin (21/10).
Pj Gubernur Banten, Al Muktabar saat diwawancara wartawan usai mengikuti kegiatan di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Senin (21/10).

SERANG - Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar mengaku menginginkan sosok Pelaksana tugas (Plt) Kepala Inspektorat Provinsi Banten atau Inspektur Banten merupakan sosok yang memiliki kompetensi pada bidangnya.

Dimana diketahui, Plt Inspektur Banten sebelumnya, Usman Asshidiq Qohara dikukuhkan menjadi Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Banten pada Selasa (15/10).

Adapun pelantikan tersebut tertuang dalam Keputusan Gubernur Banten Nomor 370 Tahun 2024 dan telah mendapatkan persetujuan dari Menteri Dalam Negeri sesuai dengan Surat Menteri Dalam Negeri Nomor X.100.2.2.6/43/81 tentang Persetujuan Pengangkatan dan Pelantikan Pj Sekda Provinsi Banten yang ditandatangani pada 11 Oktober 2024.

"Ya kan nanti diusulkan (pengisian jabatan Plt Inspektur Banten, red) oleh Sekretaris Daerah. Siapa yang dipandang memiliki kompetensi dengan sertifikasinya dan seterusnya," ujar Al Muktabar kepada wartawan, Senin ( 21/10).

"Kalau dia (yang bakal menjabat Plt Inspektur Banten, red) basisnya eselon II sesuai. Kalau umpamanya ada basis dari eselon III, maka ada ketentuan sertifikat berbagai hal, kompetensinya," tegas Al Muktabar.

Saat ditanya terkait kapan diagendakan pengisian jabatan tersebut, Al Muktabar mengaku bahwa hal itu akan segera mungkin pihaknya lakukan. Dia menjelaskan, saat ini, pihaknya tengah melakukan penyesuaian-penyesuain terkait siapa yang dianggap cocok menempati jabatan tersebut.

"Secepatnya, lagi proses. Kebetulan baru kemaren tuh (Plt sebelumnya dipindah tugaskan, red). Jadi kita sedang menyesuaikan sekarang," ujarnya.

Sementara, Pj Sekda Provinsi Banten, Usman Assidiqi Qohara saat dikonfirmasi melalui telepon genggamnya terkait siapa saja yang akan diajukan mengisi jabatan Kepala Inspektur Banten menggantikan dirinya yang juga sempat menjabat dijabat tersebut. Hingga berita ini terbit, yang bersangkutan masih belum menanggapi. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo