TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pria di Jakpus Nekat Aniaya Tetangga Lansia karena Buang Sampah Sembarangan

Laporan: Dzikri
Rabu, 23 Oktober 2024 | 13:19 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA – Seorang pria berinisial S (54) ditangkap polisi setelah diduga menganiaya seorang lansia yang merupakan tetangganya yakni YM hingga tewas di Johar Baru, Jakarta Pusat, lantaran pelaku kesal dengan sikap korban.

Kapolsek Johar Baru, Kompol Saiful Anwar, mengatakan peristiwa yang terjadi pada Minggu (20/10) itu dipicu karena pelaku kesal dengan korban yang disebut sering membuang sampah sembarangan.

“Insiden ini dipicu oleh kebiasaan korban yang sering membuang sampah di selokan dekat rumahnya di Jalan Rawa Selatan, Kampung Rawa, Johar Baru,” kata Kompol Saiful, Rabu (23/10/2024).

Pada saat itu, pelaku yang baru pulang bekerja melihat korban sedang membuang sampah sembarangan. Pelaku pun langsung menegurnya. Namun, korban yang tak terima ditegur itu memulai perdebatan yang berujung dengan perkelahian.

“Tersangka yang baru saja pulang berjualan kopi keliling menegur korban agar tidak membuang sampah di lokasi tersebut. Teguran itu memicu perdebatan yang berujung pada perkelahian fisik,” jelasnya.

Korban kemudian terjatuh hingga tak sadarkan diri usai dipukuli oleh pelaku berkali-kali. Selanjutnya, korban langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis. Sesampainya di rumah sakit, korban dinyatakan mennggal dunia.

"Korban yang sudah lanjut usia dilarikan oleh saksi ke puskesmas terdekat, namun karena kondisinya kritis, ia dirujuk ke Rumah Sakit Islam Cempaka Putih. Sayangnya, meski sempat mendapatkan perawatan medis, korban dinyatakan meninggal dunia pada pukul 12.05 WIB," lanjut Saiful.

S yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka, dijerat dengan Pasal 351 Ayat (3) KUHP tentang penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo