TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Wanita Nekat Selundupkan Sabu buat Suaminya di LP Salemba, Disembunyikan di Area Sensitif

Laporan: Dzikri
Rabu, 23 Oktober 2024 | 17:01 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA – Seorang wanita berinisial N (35), yang merupakan warga Batang, Jawa Tengah, diduga nekat menyelundupkan narkotika jenis sabu ke Lapas Kelas II A Salemba, Jakarta Pusat, saat membesuk suaminya. 

Kalapas Salemba Kelas II A, Beni Hidayat, mengatakan aksi pelaku berhasil digagalkan oleh petugas pada Selasa (22/10) siang. Barang haram tersebut pun disembunyikan oleh N di area kewanitaan.

“Kami mengamankan satu perempuan inisial N warga Batang, Jateng. Dia membawa barang yang kami duga narkotika. Digeledah ternyata memang membawa barang itu yang disembunyikan di area kewanitaannya. Jadi dibungkus lakban hitam, terus disimpan di situ,” kata Beni, Rabu (23/10/2024).

Petugas awalnya mencurigai gerak-gerik wanita tersebut saat melakukan kunjungan untuk suaminya. Setelah diperiksa, ditemukan ada sabu sebanyak 4,95 gram dan juga beberapa butir ekstasi yang dibawa oleh pelaku.

“Jadi ketika petugas kami mau menggeledah badan, itu ada gelagat yang mencurigakan sehingga dari petugas dilakukan pendalaman. Hasil penimbangan di depan penyidik kemarin, sabu 4,95 gram terus kemudian ekstasinya 6 butir,” jelasnya.

Wanita tersebut pun langsung diamankan pada saat itu juga. Berdasarkan pengakuan pelaku, ia nekat menyelundupkan barang haram tersebut untuk suaminya yang merupakan terdakwa dalam kasus narkotika.

“Sementara untuk suaminya, hasil pengakuan untuk suaminya. Info sementara yang kami dapatkan itu pesanan suaminya,” lanjut Beni.

Saat ini, N beserta barang bukti tersebut juga sudah diserahkan ke Polsek Cempaka Putih untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo