TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Rapat Perdana Kabinet Merah Putih

Prabowo: Yang Nggak Dukung Makan Bergizi Gratis, Keluar Dari Kabinet

Laporan: AY
Rabu, 23 Oktober 2024 | 19:16 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Presiden Prabowo Subianto langsung gaspol soal program makan bergizi gratis. Dalam rapat perdana Kabinet Merah Putih di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10/2024), Prabowo meminta semua Kementerian/Lembaga untuk segera mengeksekusi program Makan Bergizi Gratis (MBG) secara tepat sasaran. Yang tidak mendukung, diminta segera keluar dari kabinetnya.

"Kepala Badan gizi nasional dan semua Kementerian/Lembaga, siapkan segera. Kita mulai dengan bergerak cepat, tepat sasaran. Terukur, tapi jangan takut dengan kesulitan,” kata Prabowo.

Prabowo mengungkap, beberapa pihak masih meragukan kemampuan pemerintah melaksanakan program makan bergizi gratis. Namun, dia meminta, hal itu tidak menyurutkan langkah anggota kabinet.

Prabowo yakin, program makan bergizi gratis bisa diwujudkan, dengan mengalokasikan dana dan mengerahkan sumber daya secara tepat.

Prabowo pun tak segan mempertaruhkan kepemimpinannya, untuk program andalan ini. Karena makan bergizi untuk anak-anak dan ibu hamil sangat penting dan strategis. 

"Saya haqqul yaqin, saya pertaruhkan kepemimpinan saya. Bagi saya, ini strategis. Yang tidak mendukung, silakan keluar dari pemerintahan yang saya pimpin. Kita satu tim harus yakin, semua ini bagian dari kebangkitan bangsa Indonesia,” tandasnya.

Pendidikan dan Kesehatan

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga menekankan pentingnya akses pendidikan bagi anak-anak di Indonesia. Terkait hal tersebut, Prabowo sudah memanggil Menteri Pendidikan Tinggi, Sains, dan Teknologi Satryo Soemantri Brodjonegoro dan Menteri Pendidikan Dasar Menengah Abdul Mu'ti untuk membicarakan gambaran besar pendidikan menyentuh semua anak di negara ini.

“Sesudah itu, tentunya kesehatan juga penting. Demokratisasi yang paling cepat yang paling dirasakan oleh rakyat adalah kalau kita bisa beri pendidikan yang terbaik untuk anak-anak kita, serta kesehatan yang memadai untuk seluruh rakyat kita. Itu adalah demokrasi yang sebenarnya, Saudara-saudara,” papar Prabowo.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo