TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kampanye di Ciputat, Benyamin Beri Solusi Soal Keterbatasan SMP Negeri

Laporan: Rachman Deniansyah
Kamis, 24 Oktober 2024 | 14:50 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CIPUTAT - Calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Nomor Urut 1, Benyamin Davnie terus gencar melanjutkan langkahnya kampanye menyapa masyarakat. Momen itu dijadikan olehnya sebagai ajang untuk belanja masalah. 

Hampir di setiap langkahnya berkampanye, Benyamin selalu dihadapi dengan berbagai persoalan yang menjadi aspirasi masyarakat. 

Seperti halnya saat Benyamin menggelar kampanye di wilayah Serua Indah, Ciputat, Tangsel, Kamis (24/10).

Berbagai program pun dipaparkan olehnya. Namun di sana, persoalan pada sektor pendidikan menjadi isu utamanya. 

Terutama ihwal keterbatasan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Tangsel, dan lebih khusus di wilayah Serua Indah tempatnya menggelar kampanye. 

Menjawab hal itu, Benyamin membeberkan bahwa selama ini, ketersediaan lahan menjadi kendala utamanya. 

Kendati demikian, berbagai upaya akan terus ditempuh guna mencari solusi atas persoalan ini.

"Kami mengalami kesulitan dalam hal lokasi dan negosiasi harga lahan. Namun, kami tetap berupaya untuk membangun dua SMP baru," ujar Benyamin.

Salah satunya, dengan menghadirkan bantuan biaya sekolah kepada para anak didik yang gagal dalam sistem zonasi. 

Setiap anak, kata Benyamin, akan mendapatkan bantuan biaya untuk dapat melanjutkan bangku pendidikan di sekolah swasta. Untuk tahun ini saja, program tersebut sudah disiapkan untuk sebanyak 5.000 anak didik. 

Benyamin berjanji, program yang sudah diluncurkan sejak periode pertamanya menjabat itu, akan tetap dilanjutkan. Sebab sementara ini, program tersebut telah menjadi solusi atas persoalan ini. 

"Program ini kami harapkan dapat meringankan beban orang tua yang anaknya tidak tertampung di sekolah negeri," harapnya.

Tak hanya program bantuan biaya sekolah, jika terpilih nanti Benyamin juga berjanji untuk menggelontorkan berbagai program beasiswa. Seperti halnya, beasiswa bagi anak yang mampu menghafal minimal satu juz Al-Qur'an, hingga 

"Kami telah bekerjasama dengan beberapa perguruan tinggi di Tangerang Selatan untuk mendukung mereka hingga ke jenjang perguruan tinggi," terangnya.

Tak sampai di situ, beasiswa juga akan digelontorkan bagi mahasiswa tingkat akhir yang tengah berjibaku berjuang menyelesaikan tugas akhir perkuliahannya. 

Program ini telah berjalan sejak periode pertamanya menjabat bersama Pilar Saga Ichsan. 

"Kami sudah menyiapkan bantuan untuk 1.000 mahasiswa yang membutuhkan dukungan finansial dalam penyelesaian skripsi atau tesis mereka," ungkapnya.

Ia berharap, program berkelanjutan yang ditawarkannya ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat. 

Selain isu pendidikan, Ia memastikan bahwa sederet program lainnya yang selama ini telah memberi manfaat akan terus dilanjutkan. Mulai dari bidang infrastruktur, sosial, bedah rumah, Tangsel Terang, dan masih banyak lagi yang lainnya. 

"Saya percaya, dengan program-program yang kami tawarkan, Tangerang Selatan akan menjadi kota yang lebih maju dan sejahtera," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo