TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Golkar Targetkan Menang Di 16 Wilayah Di Jawa Barat

Laporan: AY
Jumat, 25 Oktober 2024 | 10:31 WIB
Ketua DPD Golkar Jabar Ace Hasan saat acara HUT Golkar. Foto : Ist
Ketua DPD Golkar Jabar Ace Hasan saat acara HUT Golkar. Foto : Ist

BANDUNG - Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat (Jabar) TB Ace Hasan Syadzily memberi instruksi khusus kepada seluruh anggota legislatif di tingkat pusat, provinsi, hingga kabupaten/kota, agar terlibat aktif dalam pemenangan Calon Kepala Daerah (Cakada) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Arahan ini disampaikan Ace saat kegiatan Optimalisasi Peran Anggota Legislatif Partai Golkar Jawa Barat Dalam Pemenangan Pilkada Serentak 2024 dan perayaan puncak HUT Golkar ke-60 di Hotel Aryaduta, Kota Bandung, Rabu (23/10/2024) malam.

"Anggota fraksi tentu memi­liki pengalaman panjang dan teruji. Semuanya pernah menang. Sekarang saatnya ikut memenang­kan calon kepala daerah Partai Golkar di Jawa Barat," ujar Ace Hasan dalam keterangannya, Kamis (24/10/2024).

Dikatakan, Golkar membidik target kemenangan minimal di Pilkada 16 daerah dari 27 Kabupaten/Kota di Jabar. "Insya Allah, kami dapat menang di 16 kabupaten dari 27 kabupaten/kota," ucap Ace.

Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) ini me­minta seluruh struktur partai, dari tingkat provinsi hingga desa mempersiapkan saksi di se­tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). Selain itu, khusus para legislator di seluruh tingkatan, Ace meminta mereka kembali mengaktifkan dan memanaskan mesin sukarelawan.

Apalagi, Ketua Umum Golkar, Bahlil Lahadalia menekankan, Jabar adalah lumbung suara Beringin. Oleh karenanya, dia meminta semua kader memasti­kan mesin partai bergerak aktif di masa kampanye hingga hari pencoblosan.

Politisi asal Banten ini optimistis, seluruh calon yang diusung, khususnya Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan di Pilgub Jabar, terus menunjukkan trend elekta­bilitas yang positif.

Apalagi kader Golkar, Erwan Setiawan dan seluruh kader yang maju menjadi kepala daerah membawa ideologi partai yang bertujuan menyejahterakan ma­syarakat Jabar. "Hari ini sampai pencoblosan sangat krusial. Cakada terus menunjukkan tren positif. Terus kawal suara hingga di TPS," tegasnya.

Alumni Universitas Islam Negeri (UIN) Syarief Hidayatullah Jakarta ini berharap, di usia ke-60, Partai Golkar semakin kokoh. Meski Golkar memang tidak memiliki Presiden dan Wakil Presiden, tapi Presiden terpilih dinilai merupakan alum­ni Beringin. Selain itu, delapan kader Partai Golkar kini diper­caya masuk di Kabinet Merah Putih Pemerintahan Prabowo-Gibran.

Sementara Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Yod Mintaraga mengatakan, kader Beringin siap menggelar rang­kaian kegiatan HUT sekaligus pemenangan Pilkada. Dari mulai bakti sosial pengobatan dan cek kesehatan gratis, donor darah, pembagian sembako, hingga bimbingan teknis (bimtek) ang­gota Fraksi Partai Golkar (FPG) DPR RI, DPRD provinsi dan kabupaten/kota se-Jawa Barat.

"Pada 16 November 2024, Golkar akan menggelar senam massal dan jalan sehat di Gasibu, Jalan Diponegoro, Kota Bandung," tuturnya.

Terpisah, Cawagub Jabar, Erwan Setiawan mengklaim, saat ini survei duet Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan cukup tinggi. Survei terakhir dari Poltracking, Dedi-Erwan mencapai angka 75,7 persen. Sedangkan kompetitor di angka 13, 4, dan 2 persen.

Tetapi saya berharap, ini jangan membuat jumawa. Kita harus pergunakan waktu yang tinggal 34 hari lagi untuk me­maksimalkan dan menjaga suara di kota dan kabupaten, meski kita telah unggul di 27 kota dan kabupaten," ujar Erwan.

Dia pun mengajak kader Beringin berpolitik santun meski lawan politik menyerang dengan berbagai cara. "Hadapi saja dengan senyuman. Kita jawab dengan santun. Promosikan program-program yang telah kami buat," tuturnya.q

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo