TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Retreat Di Magelang, Prabowo Unggah Indahnya Desa Sukomakmur

Laporan: AY
Jumat, 25 Oktober 2024 | 14:40 WIB
Indahnya pemandangan Desa Sukomakmur, Kabupaten Magelang. Foto : Ist
Indahnya pemandangan Desa Sukomakmur, Kabupaten Magelang. Foto : Ist

MAGELANG - Presiden Prabowo Subianto membagikan keindahan alam Desa Sukomakmur, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang, saat menggelar “Retreat Kabinet Merah Putih” di kawasan tersebut. 

Dalam unggahan di akun Instagram @prabowo pada Jumat pagi, tampak pemandangan eksotis desa yang berada di kaki Gunung Sumbing.

Prabowo mengunggah tiga foto yang menampilkan terasering hijau dengan hamparan sawah dan kebun. Tampak suasana pedesaan yang masih asri dan alami. 

"Desa Sukomakmur, Magelang, Jawa Tengah," tulis Prabowo singkat dalam keterangan fotonya yang diunggah sekitar pukul 09.00 WIB. 

Postingan tersebut disambut antusias oleh netizen. Hingga berita ini ditulis, foto tersebur sudah mendapat lebih dari 403 ribu likes dan 4.761 komentar.

Desa Sukomakmur dikenal sebagai salah satu destinasi wisata alam di perbatasan Magelang-Wonosobo, berjarak sekitar 27 kilometer dari Akademi Militer Magelang. 

Pemandangan terasering serta udara sejuk membuat desa ini menjadi tempat favorit bagi wisatawan yang ingin menikmati alam pegunungan tanpa harus menempuh perjalanan jauh.

Kantor Komunikasi Kepresidenan di Magelang belum memberikan konfirmasi apakah Presiden Prabowo dan kabinetnya akan menyempatkan waktu untuk mengunjungi desa ini selama retret. 

Namun, kehadiran unggahan tersebut sudah cukup menarik perhatian publik, karena keindahan alam Desa Sukomakmur yang jarang terekspos secara luas.

Magelang sendiri dikenal sebagai daerah yang dikelilingi lima gunung besar, yaitu Merapi, Merbabu, Andong, Sumbing, dan Menoreh. Posisi geografis ini menambah daya tarik Magelang sebagai destinasi wisata alam yang kaya akan panorama pegunungan.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo