TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
New Garuda Cup Ke-2 Tahun 2024

Golok Setan BBP Tuntaskan Dendam dari HBB Boy, Hadapi Joglo 02 Di Final

Laporan: Redaksi
Jumat, 25 Oktober 2024 | 19:20 WIB
Kiper HBB Boy, Shahar Ginanjar berdiri di genangan air akibat hujan deras yang mengguyur. Meski hujan, ribuan penonton tetap antusias. (red/tangselpos.id)
Kiper HBB Boy, Shahar Ginanjar berdiri di genangan air akibat hujan deras yang mengguyur. Meski hujan, ribuan penonton tetap antusias. (red/tangselpos.id)

LARANGAN-Mahkota juara New Garuda Cup ke-2 Tahun 2024 dipastikan menjadi milik tim debutan. Kondisi itu dipastikan setelah dua tim pendatang baru yakni, Golok Setan BBP FC dan kesebelasan Joglo 02 bertemu di final pada Minggu (27/10/2024). 

Joglo 02 asal Kelurahan Joglo, Jakarta Barat melaju ke final setelah memenangi undian koin dalam drama adu penalti yang berkesudahan dengan skor 10-10 melawan Sulcata FC asal Tanjung Priuk, Jakarta Utara di semifinal, Kamis (24/10/2024) sore. 

Sedangkan, Golok Setan BBP dari Jurang Mangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel lolos ke partai final usai memenangi laga super ketat dengan tim bertabur bintang HBB Boy dari Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Jumat (25/10/2024) sore.

Bagi Golok Setan, kemenangan ini sekaligus menuntaskan dendam dari HBB Boy atas kekalahan lewat adu penalti di final Pakujaya Cup 2024.

Dalam duel semifinal New Garuda Cup ke-2 di Lapangan Garuda, Jalan Inpres 9 Kecamatan Larangan, Kota Tangerang itu, Golok Setan BBP unggul tipis 1-0 berkat gol Hadi Barry di menit 25 babak pertama. 

HBB Boy sebenarnya berkesempatan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di babak kedua. Wasit memberi hadiah penalti akibat handsball salah satu pemain Golok Setan di menit 23. Namun tendangan penalti yang dilakukan Zulham Zamrun berhasil dimentahkan kiper Golok Setan BBP, Junaidi. 

Di menit 26, HBB Boy terpaksa bermain dengan 10 orang. Ismed Sofyan diganjar wasit dengan kartu merah akibat melanggar keras dan memukul salah satu pemain Golok Setan BBP. Hingga laga usai, Golok Setan BBP yang dimanajeri H Dobo dan H Bayu Endarianto tetap mampu mempertahankan keunggulannya. 

Dalam laga yang sempat diguyur hujan deras di awal babak pertama itu, Golok Setan BBP dihuni Hadi Barry, Fadil Redian, Zidane Afandi, Deni Bagol, Junaidi, Sugi Pangkali, dan Faisal.

Sedangkan, HBB Boy kembali mendatangkan sejumlah pemain bintang yang merupakan jebolan Timnas Indonesia. Vendry Mofu, Gunawan Dwi Cahyo, dan Zulham Zamrun menjadi amunisi anyar yang dimainkan bersama Jepri Kurniawan, Ismed Sofyan, Agi Pratama, dan Shahar Ginanjar. 

"Untuk hari Sabtu pertandingan diliburkan. Laga final dilangsungkan pada hari Minggu tanggal 27 Oktober," ungkap Andre Bagol dan Wahyu Ardiansyah, duet Komentator New Garuda Cup ke-2 Tahun 2024.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo