TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Beri Ruang Milennial & Gen-Z dalam Pembangunan, Pilar Ajak Kaula Muda Gunakan Hak Pilihnya

Laporan: Rachman Deniansyah
Jumat, 25 Oktober 2024 | 19:36 WIB
Pilar Saga Ichsan saat berkampanye di wilayah Pondok Betung, Pondok Aren, Tangsel, Jumat (25/10). (Ist)
Pilar Saga Ichsan saat berkampanye di wilayah Pondok Betung, Pondok Aren, Tangsel, Jumat (25/10). (Ist)

PONDOK AREN, Sebagai Calon Wakil Wali Kota yang paling muda, Pilar Saga Ichsan berjanji sekaligus mengajak kepada para kaula muda untuk ikut berperan aktif dalam pembangunan di Tangerang Selatan (Tangsel).

Hal itu Ia sampaikan saat berkampanye di wilayah Pondok Betung, Pondok Aren, Tangsel, Jumat (25/10).

"Saya berharap adik-adik generasi Z dan kawan-kawan seangkatan saya generasi milennial ya, kita dapat berparsipasi aktif dalam pembangunan. Karena itu akan dirasakan oleh kita sendiri dan masa depan kita sendiri," ucap Pilar, figur yang mewakili suara para pemuda di Pilkada Tangsel ini.

Menurut Pilar, kontribusi dapat dilakukan dengan berbagai hal. Cara yang paling mudah, adalah dengan menggunakan hak pilih dalam pesta demokrasi yang sebentar lagi akan berlangsung, pada 27 November mendatang.

"Partisipasi yang paling mudah di masyarakat dan paling dekat, adalah tanggal 27 November nanti ada Pilkada Tangsel dan Provinsi Banten. Dengan kita memilih pemimpin yang tepat, bisa amanah, dan juga melanjutkan program pembangunan lebih baik lag. Tentu itu adalah bagian dari berpartisipasi aktif kita," ungkapnya.

Maka dari itu, calon yang menjadi figur pemuda ini pun mengajak, kepada Gen-Z dan pemuda seangkatannya generasi milennial untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) menggunakan hak pilihnya.

"Jadi jangan sampai teman-teman semua tidak datang ke TPS, tidak mengajak saudaranya, keluarga, dan teman-temannya datang ke TPS. Tanggal 27 November pasti coblos nomor 1 untuk pilihan tepat, untuk pembangunan Banten dan Kota Tangerang Selatan," ajak Pilar.

Untuk menjaring suara para kaula muda, Pilar berjanji bakal menyediakan sederet program unggulan bagi para pemuda.

Khususnya program-program yang dapat meningkatkan kemampuan serta kreativitas para pemuda untuk dapat berkarya dan lebih produktif.

Hal tersebut, dipaparkan Pilar, sudah dibuktikan sejak calon petahana ini memimpin di periode pertamanya bersama Benyamin Davnie.

"Kita mengadakan beberapa event, pelatihan kepada anak-anak muda. Kita bisa lihat Tangsel Sejiwa, program untuk anak Karang Taruna yang dititipkan melalui Kelurahan, bantuan alat-alat. Sebenarnya sudah ditanam sejak lama. Kemudian bagi para pegiat seni, ekonomi kreatif juga sudah ada, kita lakukan pelatihan sering di gedung UMKM. Itulah bentuk kita meningkatkan kreativitas generasi milennial dan Gen-Z supaya mereka bisa tangguh, punya daya saing, kemampuan, dan berdaya," papar Pilar.

Jika terpilih nanti, Calon nomor urut 1 ini pun berjanji akan melanjutkan sederet program pro pemuda tersebut di periode keduanya.

"Jadi saya gak usah banyak cerita pun sebelumnya sudah saya lakukan selama 3 tahun ini. Mudah-mudahan ke depan minta doanya saya bisa melakukan ini lebih baik lagi," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo