TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Anies Belum Tentukan Pilihan, NasDem Cari Jodoh Yang Bisa Nunjang Elektabilitas

Laporan: AY
Minggu, 23 Oktober 2022 | 19:06 WIB
Anies Baswedan. Foto : Istimewa
Anies Baswedan. Foto : Istimewa

JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai NasDem Hermawi Taslim mengatakan calon presiden (capres) pilihan partainya, Anies Baswedan, belum menentukan kriteria calon wakil presiden (cawapres).

Hal ini diungkapkan Hermawi ditemui usai menghadiri Diskusi Ngopi Dari Sebrang Istana: Utak-Atik Tiket Capres” oleh KedaiKOPI di Hotel Amaris, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (23/10).

Namun, jika ditanya kriteria dari NasDem, partai besutan Surya Paloh itu ingin mencari sosok cawapres yang dapat menunjang elektabilitas Anies.

Belum, jadi begini kita maunya, dalam rangka memproseduri kita ya NasDem, sebaiknya kita cari orang yang menunjang elektabilitas Anies," kata Hermawi.

NasDem, lanjut dia, bakal mencari sosok cawapres yang kompatibel dengan Anies. Setelah itu, NasDem bakal menyesuaikan kriteria cawapres untuk Anies dengan partai Demokrat dan PKS.

"Kita cari yang kompatibel dengan Anies, nyambung. Ini maunya kita, tapi mau Demokrat tentu lain lagi, mau PKS lain lagi. Ini yang nanti dipertemukan, pasti ketemu, pasti ada jalannya," jelas Hermawi.

Dia menjelaskan, dalam politik, ada seni untuk mempertemukan pandangan. Namun, dia mengaku pembahasannya ketiga partai belum sampai pada tahap itu.

"Sekarang konsentrasi kita apakah PKS dan Demokrat mau deklarasi sendiri-sendiri seperti NasDem atau bersama sama dulu," ujar Hermawi. (AY/rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo