TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

SDN Buaran 02 Sabet Juara 1 Turnamen Futsal HUT ke-14 Tangsel Pos

Laporan: MG.i/RMN
Senin, 14 November 2022 | 17:21 WIB
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

SERPONG, Turnamen futsal antar Sekolah Dasar (SD) se-Tangerang Selatan yang diselenggarakan oleh Tangsel Pos, dimenangkan oleh SDN Buaran 02 di MS Indoor Soccer, Lengkong Gudang, Tangerang Selatan, Senin (14/11/2022).

Turnamen futsal ini diikuti sebanyak 18 SD negeri dan swasta di Tangerang Selatan. Meski begitu, juara 1 diraih oleh SDN Buaran 02 saat di pertandingan final melawan SDIT Cordova Pondok Aren.

Pertandingan final berjalan sangat alot dengan kedua belah pihak saling menunjukkan kemampuannya masing-masing. Pada babak 1 pertandingan final, penjaga gawang dari tim futsal SDIT Cordova mengalami cidera sehingga harus digantikan oleh pemain cadangan.

Meskipun terjadi cedera pada tim, SDIT Cordova berhasil mencetak gol untuk yang pertama kalinya pada pertandingan tersebut. Serangan balasan bertubi-tubi dari SDN Buaran 02 pun pada awalnya berhasil ditepis oleh sang penjaga gawang. Namun pada akhirnya, SDN Buaran 02 berhasil mengembalikan kedudukan dengan skor unggul 2-1 yang dikejar pada babak ke dua.

Pelatih futsal SDN Buaran 02, M.Baharuddin, mengatakan bahwa tim futsal didikannya telah melewati proses latihan yang panjang. Para pemain saling berusaha untuk menggali dan mengeluarkan kemampuannya dengan baik. 

“Anak-anak latihan, itu berkat mereka semuanya, dan kita pun pelatih hanya membimbing dan mengarahkan mereka ke arah generasi yang lebih baik lagi, tidak mengenal dunia hitam dan negatif, jadi kita arahkan ke arah positif,” kata Baharuddin saat diwawancara.

Menurutnya, kegiatan turnamen futsal antar SD ini merupakan kegiatan yang positif dan patut diberi apresiasi. Sebab, kegiatan ini akan memunculkan bibit-bibit unggul berprestasi, khususnya di bidang olahraga futsal.

“Banyak apresiasi dari beberapa kecamatan, dari SD negeri dan swasta, Alhamdulillah kami sangat mengapresiasi karena hal ini sangat positif untuk mencari bibit-bibit unggul dan terbaik di Tangerang Selatan,” jelasnya.

Meski tim futsalnya berhasil meraih juara pertama, sempat tercipta suasana haru bahagia yang menyelimuti para pemain.

“Luar biasa juara 1, tadi saya sendiri dari SDN Buaran 02 sangat terharu sebagai pelatih, karena beberapa pemain saya walaupun juara tapi sedih, sedih bahagia, saya sangat apresiasi dan sekolah Tangerang Selatan harus mengapresiasi atlit-atlit dan siswa-siswa di sekolahnya masing-masing,” ungkapnya.

Di satu sisi, tim futsal SDIT Cordova yang belum berhasil mengalahkan SDN Buaran 02 di pertandingan final, merasa turnamen futsal antar SD ini sangatlah berat. Terlebih, pihaknya sudah sering bertemu dengan lawan di pertandingan-pertandingan lainnya.

Menurutnya, pertandingan kali ini diikuti dengan tim futsal se-Tangerang Selatan yang memang memiliki kemampuan hebat untuk bertanding.

“Untuk pertandingan final tadi kita udah habis-habisan, karena di bagian kita mendapat tim yang hebat-hebat, kita sering ketemu mereka di beberapa event dan final, mereka tahu kemampuan kita, kita tahu kemampuan mereka, semua tim jago-jago yang ikut Tangsel Pos ini, karena lawannya bukan lawan yang gampang,” kata Gian, pelatih futsal SDIT Cordova Pondok Aren. 

Meski meraih juara 2, pihaknya akan terus berlatih lebih giat lagi dan mengasah tim futsal yang dimilikinya untuk tetap regenerasi sebagai tim futsal.

“Untuk ke depannya kita bakalan persiapin lagi event-event yang akan kita ikuti, tapi di semester dua nanti kita lebih keras lagi, mungkin yang kelas 4 nanti kita latih lagi biar regenerasinya ada,” ucapnya.

Sebagai informasi, juara 1 turnamen futsal dimenangkan oleh SDN Buaran 02, juara 2 diraih oleh SDIT Cordova Pondok Aren, juara 3 diraih oleh SDN Rawabuntu 0, dan juara 4 diraih oleh SDN Pondok Cabe Ilir 02. Para juara mendapatkan hadiah uang pembinaan, piala, dan hadiah dari pihak sponsor yang turut mendukung terselenggaranya kegiatan ini.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo